Rauhanda Riyantama
Kandidat pelatih Timnas Indonesia asal Korea Selatan, Shin Tae-yong. [ROMAN KRUCHININ / AFP]

Bolatimes.com - Mantan pelatih Timnas Korea Selatan, Shin Tae-yong, membantah telah menolak Timnas Indonesia dan menerima pinangan klub China, Shengzheng FC.

Shin Tae-yong mengaku belum membuat keputusan akhir. Namun, ia memastikan akan kembali melatih pada 2020 mendatang.

"Saya belum membuat keputusan akhir. Saya sudah banyak bicara dengan Indonesia dan minat klub-klub China itu juga benar," kata Shin Tae-yong, dilansir dari Sports Donga.

Baca Juga:
Sebut Nama Indonesia, Shin Tae-yong Bantah Latih Klub China

"Yang jelas pada titik ini adalah saya akan kembali melatih mulai tahun depan," tuturnya menambahkan.

Ketum PSSI, Mochammad Iriawan atau Iwan Bule, sendiri sebelumnya mengklaim akan memilih Shin Tae-yong sebagai baru Timnas Indonesia.

Pernyataan tersebut disampaikan setelah pertandingan final sepak bola SEA Games 2019 di Manila, Filipina, Selasa (10/12/2019).

Baca Juga:
Chelsea Resmi Perpanjang Kontrak 'Si Kutu Buku' sampai 2024

"Nanti kami bicarakan karena masih ada waktu, kami juga akan rapatkan. Ada dua pelatih alternatif juga. Bisa itu Shin Tae-yong atau Luis Milla," kata Iwan Bule.

"Tapi kemungkinan kita akan ambil Shin Tae-yong. Kemungkinan ini ya," tuturnya menutup.

Shin Tae-yong sendiri telah bertemu PSSI di Kuala Lumpur, Malaysia, pada Selasa (19/11/2019). Ketika itu, ia mengaku tertantang untuk mengangkat prestasi Timnas Indonesia.

"Bagi saya ini adalah sebuah tantangan. Saya tahu atmosfer sepak bola Indonesia sangat luar biasa dengan suporter yang fanatik. Saya juga melihat, pengurus federasi memiliki semangat yang kuat untuk membangun sepak bola Indonesia ke level yang tinggi," kata Shin Tae-yong saat itu.

Load More