Irwan Febri Rialdi
Bek kiri Timnas Indonesia U-22, Firza Andika. (Dok. PSSI).

Bolatimes.com - Kondisi bek kiri Timnas Indonesia U-22, Firza Andika, masih diragukan untuk tampil melawan Vietnam di final SEA Games 2019. Ia terkadang masih merasa nyeri di bagian ankle.

Seperti diketahui, bek asal Medan tersebut sempat mengalami cedera saat Indonesia meraih kemenangan 2-0 atas Singapura. Kondisi itu membuatnya absen di laga kontra Vietnam dan Brunei Darussalam.

Firza Andika sempat membaik dan diturunkan dalam pertandingan semifinal SEA Games 2019 melawan Myanmar. Namun, ia diganti di babak kedua karena kembali cedera.

Baca Juga:
Dipermalukan Badak Lampung, Pelatih Persija: Sebenarnya Kami Tak Main Jelek

Menjelang pertandingan final SEA Games 2019, Firza Andika mengaku belum sepenuhnya fit. Meski demikian, ia tetap siap 1000 persen untuk memberikan yang terbaik bagi bangsa.

"Kondisi saya masih 90 persen, kadang terasa nyeri. Namun, saya siap tampil seribu persen di final," tutur Firza Andika .

Pertandingan final SEA Games 2019 yang mempertemukan Indonesia versus Vietnam berlangsung di Stadion Rizal Memorial, Manila, Filipina, Selasa (10/12), mulai pukul 20.00 waktu setempat atau 19.00 WIB.

Baca Juga:
Sevilla Gagal Menang, Berikut Klasemen La Liga Spanyol 2019/2020

Di level SEA Games, pertemuan kedua negara di final sepak bola putra adalah yang pertama sepanjang sejarah.

Laga tersebut juga menjadi ajang penuntas paceklik emas sepak bola putra SEA Games bagi Indonesia dan Vietnam. Jika Indonesia terakhir kali merebut emas pada SEA Games 1991, Vietnam jauh lebih lama.

Medali emas sepak bola putra SEA Games Vietnam sebelumnya datang pada tahun 1959, atau edisi pertama SEA Games yang kala itu masih bernama Southeast Asian Peninsular Games (SEAP Games).

Baca Juga:
AC Milan Menang Lagi, Berikut Klasemen Serie A Italia 2019/2020

Load More