Rauhanda Riyantama | Irwan Febri Rialdi
Pemain Timnas U-22 Indonesia Egy Maulana Vikri (tengah) melakukan selebrasi bersama rekannya usai mencetak gol ke gawang Timnas Thailand dalam penyisihan Grup B SEA Games 2019 di Stadion Rizal Memorial, Manila, Filipina, Selasa (26/11/2019). ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/aww.

Bolatimes.com - Pelatih Timnas Singapura U-22, Fandi Ahmad, memberikan pujian setinggi langit terhadap performa Indonesia di SEA Games 2019. Ia optimis Egy Maulana Vikri lolos ke partai final.

Singapura dipaksa menelan kekalahan saat menghadapi Indonesia pada laga kedua Grup B SEA Games 2019 di Stadion Rizal Memorial, Kamis (29/11/2019). Tim Singa Muda disikat dengan skor 2-0.

Dua gol kemenangan skuat Garuda Muda dilesakkan oleh Osvaldo Haay pada menit ke-74. Sepuluh menit kemudian, Asnawi Mangkualam menggandakan keunggulan Indonesia.

Baca Juga:
Demi Lolos ke Babak Selanjutnya, Osvaldo Imbau Rekan-rekannya Tidak Lengah

Selepas pertandingan, Fandi Ahmad mengakui bahwa Indonesia tampil lebih baik dari anak asuhnya. Ia pun memprediksi bahwa tim asuhan Indra Sjafri itu akan melaju ke partai final.

"Saya kira pemain Indonesia memiliki kecepatan yang luar biasa, mereka sudah cukup lama berkumpul dan tidak berganti-ganti pemain," kata Indra Sjafri di laman resmi Kemenpora.

"Kami tidak bisa dapat situasi sepak bola di Indonesia yang atmosfirnya cukup bagus. Hampir semua pemain bisa bermain dengan bagus dan bisa menjalankan strategi di lapangan dengan baik," lanjutnya.

Baca Juga:
Arsenal Lagi-lagi Kalah, Tagar EmeryOut Trending di Twitter

"Saya rasa mereka akan masuk final SEA Games 2019," tutur pria yang pernah merumpur bersama Niac Mitra di era Galatama tahun 1980-an tersebut.

Singapura saat ini berada di posisi keempat Grup B SEA Games 2019 dengan raihan satu poin dari dua laga, sementara Indonesia ada di urutan kedua berkat koleksi enam poin.

Pada pertandingan selanjutnya, Singapura akan bertemu Thailand, Minggu (1/12/2019). Di hari yang sama, Indonesia akan berhadapan dengan pemuncak klasemen Vietnam.

Baca Juga:
Man United dan Arsenal Keok, Ini Hasil Lengkap Liga Europa Dini Hari Tadi

Load More