Rauhanda Riyantama
Pelatih kepala timnas U-19 Indonesia Fakhri Husaini memberikan instruksi kepada para pemainnya pada pertandingan persahabatan melawan timnas Iran di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (7/9/2019). Timnas U-19 Indonesia dikalahkan Iran dengan skor 2-4. (ANTARA FOTO/Nova Wahyudi/aww)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia U-19 siap melakoni pertandingan keduanya pada Kualifikasi Piala Asia U-19 2020 Grup K. Garuda Nusantara akan menantang Hong Kong di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Jumat (8/11/2019) malam WIB.

Ini menjadi pertandingan yang sangat penting untuk dimenangkan oleh Timnas Indonesia U-19. Sebab, dengan tambahan tiga poin akan membuat peluang Timnas Indonesia U-19 lolos ke babak berikutnya kian terbuka lebar. 

Sebagaimana diketahui, pada pertandingan pertamanya, skuat Garuda Nusantara menang dengan skor 3-1 melawan Timor Leste. Sementara Hong Kong di laga pertamanya hanya bisa bermain imbang 1-1 melawan Korea Utara. 

Baca Juga:
MU Lolos ke Babak 32 Besar, Berikut Hasil Liga Europa Dini Hari Tadi

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Fakhri Husaini mengaku telah mempersiapkan segalanya demi memetik hasil maksimal di laga nanti. Ya, termasuk mempelajari gaya main Hong Kong saat melawan Korea Utara. 

Fakhri menilai Hong Kong adalah tim yang kuat dalam bertahan. Permainan mereka lebih mengandalkan kolektivitas dan kerja sama tim ketimbang kecepatan atau skill individu masing-masing pemain. 

"Kemarin kami lihat permainan Hong Kong dan Korea. Mereka (Hong Kong) mempunyai organisasi permainan yang cukup rapi dan pertahanannya disiplin. Mereka bermain mengandalkan kekuatan tim, kolektivitas. Mereka juga bisa menang (unggul) lebih dulu sebelum kedudukan disamakan," kata Fakhri di Senayan, seperti dikutip dari Suara.com.

Baca Juga:
Untuk ke-13 Kalinya Persija Jakarta Gagal Menang di Stadion Haji Agus Salim

"Meski mereka ditekan terus, beberapa peluang Hong Kong juga berbahaya. Kami juga beruntung bisa melihat pertandingan mereka karena sebelumnya kami buta dengan kekuatan mereka," ungkap pelatih berusia 54 tahun itu. 

Untuk saat ini, Timnas Indonesia U-19 masih memimpin klasemen sementara Grup K dengan poin tiga, yang diiikuti oleh Hong Kong dan Korea Utara yang sama-sama mengoleksi poin satu. 

Sementara Timor Leste yang kalah 1-3 dari Timnas Indonesia U-19 pada pertandingan pertama, sementara terbenam di dasar klasemen dengan nirpoin.

Baca Juga:
Beto Goncalves Inginkan Ini ke Pengurus PSSI yang Baru

Load More