Rauhanda Riyantama
Pelatih Timnas U-16 Bima Sakti (tengah) memberikan instruksi kepada pemain saat latihan di Lapangan ABC Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Jumat (13/9/2019). Latihan tersebut untuk persiapan jelang laga Grup G Kualifikasi Piala Asia U-16 2020 di Stadion Madya Gelora Bung Karno. ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/foc.

Bolatimes.com - Pemain Timnas Indonesia U-16, Alfin Lestaluhu meninggal dunia. Kabar meninggalnya Alfin disampaikan oleh tim media PSSI kepada media, Kamis (31/10/2019) malam.

Tentu, kabar duka ini jadi kesedihan tersendiri bagi pecinta sepak bola Tanah Air. Apalagi, Alfin cukup berjasa membawa Timnas Indonesia U-16 melaju ke putaran final Piala Asia U-16 pada 2020 mendatang.

Kesedihan sangat dirasakan oleh pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti. Mantan kapten Timnas Indonesia itu menyebut tidak akan melupakan jasa dari pemain jebolan SKO Ragunan tersebut.

Baca Juga:
Duka Mendalam bagi PSSI usai Alfin Lestaluhu Berpulang

Bek Timnas Indonesia U-16, Alfin Lestaluhu. (Instagram/@officialpssi).

"Innalilahi wainnalilaihi rojiun. Selamat jalan Alfin, semoga khusnul khotimah," buka Bima Sakti di akun Instagram miliknya @bimasakti230176.

"Terima kasih atas perjuanganmu untuk bangsa ini. Kau telah berjuang tanpa rasa lelah dan rasa takut sedikitpun seperti pesan orang tuamu."

"Jasamu pasti kami kenang dan meneruskan cita-citamu agar timnas bisa lebih lagi, Amin," tutup Bima Sakti.

Baca Juga:
Hasil Liga 1 2019: Bali United Ditahan Imbang Persela Lamongan

Sebelum meninggal dunia, Alfin mengalami sakit dan mendapat perawatan di Rumah Sakit yang berada di kawasan Jakarta Utara.

Kabar duka meninggalnya Alfin Lestaluhu Instagram officialpssi

Sebelum dibawa ke Jakarta, Alfin yang juga menjadi korban gempa yang terjadi di Ambon beberapa waktu lalu juga telah mengeluh sakit. Kondisinya yang semakin drop membuatnya dirawat di Jakarta.

Setelah dirawat secara intensif di Jakarta, Alfin menghembuskan nafas terakhirnya, Kamis (31/10/2019) malam. Kabar duka ini disampaikan tim im media PSSI, Bandung Saputra.

Baca Juga:
Hasil Liga 1 2019: Barito Putera Tekuk Borneo FC di Derbi Kalimantan

"Innalillahi wainna ilaihi raji'un. Telah berpulang ke Allah SWT saudara Alfin Lestaluhu, pemain Timnas U-16," kata Bandung kepada media.

PSSI pun mengumumkan meninggalnya Alfin Lestaluhu melalui akun media sosialnya.

"Telah berpulang menghadap Sang Pencipta, Alfin Farhan Lestaluhu. Semoga amal ibadah dan segala kebaikan diterima Tuhan Yang Maha Esa," tulis PSSI di akun Instagramnya.

"Terima kasih atas jasa-jasamu untuk Indonesia, Alfin." Warganet pun langsung mengucapkan kalimat duka dalam status tersebut.

Load More