Rauhanda Riyantama
Bek Timnas Indonesia U-16, Alfin Lestaluhu. (Instagram/@officialpssi)

Bolatimes.com - Kabar duka menyelimuti sepak bola Indonesia. Pemain Timnas Indonesia U-16, Alfin Lestaluhu menghembuskan nafas terakhir, Kamis (31/10/2019).

Tentu kabar tersebut membuat pecinta sepak bola Tanah Air berduka. Apalagi, Alfin cukup berjasa membawa nama baik Indonesia saat memperkuat Timnas Indonesia U-16.

Bagaimana tidak, Alfin berhasil membawa Garuda Asia lolos ke putaran final Piala Asia pada tahun 2020. Saat Kualifikasi Piala Asia U-16 2020 lalu yang berlangsung di Jakarta, Alfin mencetak satu gol ke gawang Filipina.

Baca Juga:
Hasil Liga 1 2019: Bali United Ditahan Imbang Persela Lamongan

Kabar duka meninggalnya Alfin Lestaluhu Instagram officialpssi

PSSI melalui sekretaris jenderal (Sekjen), Ratu Tisha Destria menyampaikan duka cita. Atas nama PSSI, Tisha mengucapkan mengirim doa yang terbaik untuk pemain jebolan SKO Ragunan itu.

Tidak sampai di situ, Tisha juga berterima kasih atas sumbangsih Alfin untuk sepak bola Tanah Air. Menurutnya, jasa Alfin tidak akan pernah dilupakan.

"Keluarga besar PSSI menyampaikan duka yang mendalam untuk Alfin. Doa terbaik untuk Alfin dan keluarga," kata Tisha melalui direktur media PSSI, Gatot Widakdo, kepada Suara.com, Kamis (31/10/2019).

Baca Juga:
Hasil Liga 1 2019: Barito Putera Tekuk Borneo FC di Derbi Kalimantan

"Terima kasih atas sumbangsih Alfin untuk Timnas Indonesia selama ini," ia menambahkan.

Sebelum meninggal dunia, Alfin dirawat di rumah sakit yang berada di kawasan Jakarta Utara. Alfin juga korban bencana gempa yang terjadi di Ambon beberapa waktu lalu.

Baca Juga:
Fokus Jadi Menteri, Erick Thohir Mundur dari Persib Bandung

Load More