Galih Priatmojo
Logo Liga 1 2019. [Dok. PT LIB]

Bolatimes.com - Laga antara PSIS Semarang kontra PSS Sleman sepertinya batal dihelat di Magelang. Hal ini lantaran laga tersebut tak mendapat izin dari kepolisian.

"Karena faktor keamanan, dari kepolisian tidak memberi izin laga PSIS melawan PSS di Magelang," kata Ketua Panitia Pelaksana Pertandingan PSIS Semarang Danur Rispianto di Semarang, Jumat (25/10/2019).

Menurut dia, luka lama antara warga Magelang dan pendukung PSS Sleman dikhawatirkan kembali muncul jika laga tersebut digelar di Moch. Soebroto.

Baca Juga:
Ini Momen Saat Ratu Tisha Siap Jomblo Menahun Demi Timnas ke Piala Dunia

Panpel PSIS pun mengapresiasi pemberitahuan dari kepolisian yang disampaikan sejak awal tersebut. Dengan demikian, menurut Danur, panpel bisa segera mencari alternatif stadion untuk menggelar pertandingan kandang tersebut.

Saat ini Panpel PSIS mempertimbangkan tiga lokasi.

"Ada beberapa alternatif, seperti di Jepara, Lamongan dan Sidoarjo," katanya seperti dikutip Antara.

Baca Juga:
Diminta Tanggapan Jelang Lawan Persib, Tavares: Istirahat Dulu

PSIS Semarang saat ini masih tertahan di posisi 14 klasemen sementara Liga 1 2019. Mengoleksi 24 poin dari 23 pertandingan, PSIS saat ini hanya terpaut satu poin dari penghuni teratas zona merah, Perseru Badak Lampung FC.

Di pertandingan terakhir, yaitu pada 22 Oktober 2019, PSIS menelan kekalahan ke-11 nya musim ini setelah dibantai Barito Putera dalam laga tandang dengan dua gol tanpa balas.

Sementara PSS Sleman, di pertandingan terakhirnya berhasil menahan imbang Persija Jakarta. Dengan tambahan satu poin tersebut, tim besutan Seto Nurdiantoro yang saat ini mengantongi 36 poin dari 24 pertandingan bertahan di posisi enam klasemen sementara Liga 1 2019.

Baca Juga:
Timnas U-19 Berpotensi Maju ke Piala Dunia U-20, Ini Respon Fakhri Husaini

Load More