Rauhanda Riyantama | Irwan Febri Rialdi
Pelatih Timnas Vietnam U-23, Park Hang-seo. (Dok. Bongda.com.vn)

Bolatimes.com - Pelatih Timnas Vietnam, Park Hang-seo, mendapat pertanyaan menarik dari awak media setelah mengalahkan Timnas Indonesia dengan skor 3-1 di Stadion I Wayan Dipta, Bali, Selasa (15/10/2019). Ia ditanyai kemungkinan melatih skuat Garuda.

Park Hang-seo adalah sosok penting di balik kebangkitan sepak bola Vietnam. Dalam dua tahun terakhir, ia sukses membawa Vietnam lolos ke final Piala Asia U-23 2018, semifinal Asian Games 2018, dan juara Piala AFF 2018.

Rentetan apik tersebut membuat Park Hang-seo dirasa cocok melatih Timnas Indonesia. Apalagi, gaji pelatih asal Korea Selatan itu hanya 20 ribu dolar AS (Rp282,6 juta) per bulan dan kontraknya di Vietnam akan segera berakhir pada 31 Januari 2020.

Baca Juga:
Fakhri Coret Satu Pemain Jelang Laga Timnas U-19 Vs China

Namun, Park Hang-seo tampaknya tidak berminat melatih Timnas Indonesia. Ia juga menyebut bahwa pertanyaan kemungkinan menggantikan Simon McMenemy adalah hal yang tidak sopan.

"Saya tidak bisa mengatakan apa-apa tentang masalah ini, karena itu tidak sopan," kata Park Hang-seo, dikutip dari Bongda.vn.

"Saya pernah berada dalam situasi yang sama dengan Simon McMenemy. Jadi, saya mengerti bagaimana perasaannya," imbuhnya.

Baca Juga:
Sejajar dengan Paolo Maldini, Ini 6 Fakta Tentang Sosok Choirul Huda

Simon McMenemy sendiri sudah mendapat desakan dari suporter Timnas Indonesia untuk mundur dari jabatannya. Terutama setelah skuat Garuda dipermalukan 1-3 oleh Vietnam di kandang.

Itu adalah kekalahan keempat beruntun Indonesia di Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022. Alhasil, Alberto Goncalves dan kolga kini berada di posisi juru kunci.

Baca Juga:
Dua Pemain Ini Sudah Siap Bela Persebaya saat Lawan Persib

Load More