Rauhanda Riyantama
Starting eleven Timnas Indonesia U-23 di laga melawan Brunei Darussalam pada matchday 3 Grup K Piala Asia U-23 di My Dinh National Stadium, Hanoi, Vietnam, Selasa (26/3/2019) petang WIB. [ANTARA FOTO/R. Rekotomo]

Bolatimes.com - Hasil imbang diraih timnas Indonesia U-23 di laga pamungkas CFA Team China Chongqing Three Gorges Bank Cup International Football Tournament 2019. Menghadapi Arab Saudi, Selasa (15/10/2019), Indonesia yang menelan kekalahan tipis di dua pertandingan sebelumnya, berhasil memetik hasil imbang 1-1.

Sejak bola bergulir di babak pertama, tekanan langsung dilancarkan Arab Saudi. Bermain penuh ketenangan, Saudi yang lebih banyak memainkan umpan dari kaki ke kaki mengurung pertahanan Indonesia.

Memasuki menit ke-9, Arab Saudi berhasil memecah kebuntuan. Menyambut umpan silang, Al saluli menanduk bola ke sudut kiri gawang yang gagal dibendung oleh Muhammad Riyandi.

Baca Juga:
Mo Salah Kalah Greget, Ronaldo Malah Pernah Foto Syur Bareng Alessandra

Namun keunggulan Saudi tidak berlangsung lama. Di menit 13 papan skor berubah menjadi 1-1 setelah mila berhasil menyontek bola lambung yang dilepaskan lewat skeman tendangan bebas.

Saudi yang mendominasi penguasaan bola terus melancarkan tekanan. Beberapa peluang di dapat, namun masih kandas di tangan Riyandi.

Sedangkan Indonesia, seakan sulit keluar dari tekanan. Salah umpan dan salah pengertian antar pemain kerap terjadi sehingga sulit untuk berkembang dan keluar dari tekanan. Skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

Baca Juga:
Jelang Kick Off, Ini Link Live Streaming Timnas U-23 Vs Arab Saudi

Di menit 54 babak kedua, peluang di dapat Indonesia. Lolos dari kawalan, Syahrian Abimanyu melepaskan tembakan dari luar kotak penalti. Sayang bola melebar di sisi kiri gawang.

Satu menit berselang, Saudi berbalik mengancam. Menggiring bola dari sayap kanan, Turki Alamar nyaris saja menjebol gawang Riyandi. Beruntung bagi Indonesia, sontekan pemain bernomor punggung 16 itu melenceng tipis dari tiang gawang.

Seperti halnya di babak pertama, di babak kedua Indonesia juga sulit mengembangkan permainan. Meski pergantian pemain dan perubahan strategi dilakukan oleh pelatih Indra Sjafri, pergerakan pemain-pemain Indonesia seakan terbaca oleh para pemain Saudi.

Baca Juga:
Hasil Undian SEA Games 2019: Indonesia Masuk Grup Neraka

Di menit 85, Egy Maulana Vikri mencoba untuk membongkar pertahanan Saudi lewat sisi lapangan. Sayang, peluang tersebut kembali kandas setelah laju Egy berhasil dihentikan pemain Saudi.

Di sisa waktu pertandingan, Saudi masih mendikte jalannya laga. Dua tendangan bebas di dapat Saudi namun masih berhasil digagalkan.

Indonesia mendapat peluang terakhir lewat aksi Witan di sisi kanan kotak penalti Saudi. Akan tetapi umpan silang yang dilepaskan Witan gagan disambut rekan-rekannya yang datang terlambat. Skor 1-1 bertahan hingga laga usai.

Load More