Rauhanda Riyantama
Pelatih timnas U-23 Indonesia, Indra Sjafri (keempat kiri) memberikan arahan saat latihan timnas U-23 Indonesia di Stadion Pajajaran, Bogor, Jawa Barat, Rabu (2/10/2019). Pelatih timnas U-23 Indonesia, Indra Sjafri memanggil 30 pemain guna persiapan mengikuti turnamen di China serta persiapan SEA Games 2019 yang akan berlangsung di Filipina pada November tahun ini. (ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya/hp)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia U-23 akan melakoni pertandingan terakhir mereka di ajang CFA Tournament 2019 dengan menghadapi Arab Saudi di Stadion Wanzhou, China, Selasa (15/10/2019). 

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri mengaku akan tetap melakukan rotasi pemain pada laga kontra Arab Saudi ini.

Indra menegaskan bahwa Timnas Indonesia U-23 mengikuti turnamen eksibisi ini bukan sekadar untuk mencari hasil, melainkan memang sebagai ajang persiapan jelang turun di SEA Games 2019 nanti.

Baca Juga:
Ini Kata McMenemy Soal Otavio Dutra Jelang Timnas Indonesia vs Vietnam

Di dua laga awal CFA Tournament 2019 ini, yakni melawan China dan Yordania yang semuanya berakhir dengan kekalahan, Indra memang memasang starting line-up yang berbeda-beda.

Dan hal yang sama pun akan tetap dilakukan Indra saat Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan menghadapi Arab Saudi. 

"Di dalam pertandingan saya akan selalu lakukan rotasi, termasuk lawan Arab nanti. Jadi, saya tahu mana pemain yang layak untuk bisa masuk dalam skuat SEA Games," tutur Indra Sjafri.

Baca Juga:
Cedera Lagi bersama Timnas Brasil, Neymar Menangis

"Tujuan kami ikut turnamen ini karena ingin mencari pemain terbaik untuk SEA Games. Jadi, saya sangat senang ikut turnamen ini dan bisa memberi pengalaman kepada para pemain, karena lawan yang mereka hadapi ikut Piala Asia," celoteh pelatih berdarah Sumatera Barat itu. 

Usai menghadapi Arab Saudi, skuat Garuda Muda pun akan kembali ke Tanah Air untuk kembali menggelar pemusatan latihan. 

Sebelum terjun di cabang olahraga sepakbola SEA Games 2019 pada November mendatang, Timnas Indonesia U-23 juga akan kembali menggelar uji coba menghadapi Iran sebanyak dua kali.

Baca Juga:
Lionel Messi Siap Bela Timnas Argentina Bulan Depan

Load More