Galih Priatmojo
Bek Persebaya Surabaya, Otavio Dutra dipanggil ke Timnas Indonesia. [@otaviodutra5_indonesia]

Bolatimes.com - Timnas Indonesia akan menghadapi Vietnam pada lanjutan laga Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022, Selasa (15/10/2019). Jelang laga Pelatih timnas Indonesia, Simon McMenemy belum bisa memastikan apakah bek tengah Otavio Dutra bisa tampil.

"Kami akan mengevaluasi apakah Dutra cukup fit untuk pertandingan lawan Vietnam atau tidak," ujar Simon usai memimpin latihan timnya di GOR Tri Sakti, Legian, Bali, Minggu (13/10/2019).

Menurut pelatih asal Skotlandia itu, kondisi Dutra sedang dalam pantauan karena pemain berdarah Brazil tersebut belum lama ini membela klubnya Persebaya Surabaya melawan Borneo FC di Liga 1 Indonesia 2019, Jumat kemarin.

Baca Juga:
Lionel Messi Siap Bela Timnas Argentina Bulan Depan

Sejumlah pemain Timnas Indonesia mengikuti latihan di Lapangan Trisakti, Legian, Bali, Minggu (13/10/2019). Latihan tersebut sebagai persiapan menjelang pertandingan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia melawan Timnas Vietnam di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar pada 15 Oktober mendatang. ANTARA FOTO/Fikri Yusuf

Otavio Dutra sudah bergabung di Bali bersama rekan-rekannya pada Sabtu (12/10/2019) setelah dia telah merampungkan proses naturalisasinya.

Meski belum dapat memastikan penampilan Dutra versus Vietnam, yang akan menjadi debutnya di timnas Indonesia, Simon tetap mengapresiasi performa bek tengah berusia 35 tahun itu.

"Dia bek berpengalaman dengan postur yang tinggi dan kuat. Tim lawan saya kira tidak punya itu," kata Simon.

Baca Juga:
Permalukan Siprus, Rusia Jadi Negara Ketiga yang Lolos Piala Eropa 2020

Timnas Indonesia membutuhkan hasil positif di laga kontra Vietnam yang berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Selasa (15/10), mulai pukul 18.30 WIB.

Indonesia masih berada di posisi terakhir atau kelima Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 dengan nol poin dari tiga pertandingan.

Skuat berjuluk Garuda itu takluk dari Malaysia (2-3) dan Thailand (0-3) dalam pertandingan yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, lalu kalah 0-5 dari Uni Emirat Arab di laga yang berlangsung di Stadion Al Maktoum, Dubai.

Baca Juga:
Persebaya U-20 Tak Menyangka Disambut Meriah Bonek usai Juara Liga 1 2019

Sementara pimpinan klasemen digenggam UEA dengan enam poin dari dua pertandingan, disusul berturut-turut di peringkat kedua sampai keempat yaitu Thailand, Vietnam dan Malaysia.

Load More