Galih Priatmojo
Pelatih Timnas Indonesia U-19, Fakhri Husaini (kedua dari kiri) di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kamis (13/6/2019). [Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha]

Bolatimes.com - Timnas Indonesia U-19 mampu menahan imbang peringkat tiga klasemen sementara Liga 1 2019, Tira-Persikabo. Pelatih timnas Indonesia U-19 Fakhri Husaini mengaku senang atas pencapaian timnya tersebut, Sabtu (12/10/2019).

Berlaga di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, kedua tim bermain sama kuat 0-0. Padahal banyak peluang yang didapat kedua tim untuk mencetak gol. 

Uji coba timnas Indonesia U-19 vs Tira-Persikabo di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Sabtu (12/10/2019) [Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha].

Timnas Indonesia U-19, di luar dugaan banyak memberikan tekanan kepada Tira-Persikabo. Padahal sebelumnya, diperkirakan bahwa timnas U-19 bakal banyak mendapatkan tekanan.

Baca Juga:
Matthijs de Ligt Blunder Lagi, Untungnya Belanda Masih Menang

Secara usia, timnas U-19 terbilang terpaut jauh dari Tira-Persikabo. Namun secara permainan, mereka bisa dibilang seimbang.

"Pertandingan ini bikin pelajaran berharga buat anak-anak U-19. Mereka tahu bagaimana menghadapi tim yang profesional, dan pemain yang terlatih semua," kata Fakhri Husaini usai pertandingan seperti dilansir dari Suara.com.

Baca Juga:
Lupakan Kekalahan, Timnas Indonesia U-23 Fokus Hadapi Yordania

"Skor 0-0 buat saya bukan tujuan utama kami dalam uji coba kali ini. Kami hanya ingin melihat sampai sejauh mana kesiapan pemain, terutama dari aspek fisik. Tadi, sampai menit ke 75 saya baru mengganti 4-5 pemain, artinya sampai menit ke 75 kami bisa memberikan perlawanan bahkan sampai menit ke 90 kami anggap bermain dengan cara kami," ia menambahkan.

Fakhri Husaini menjelaskan hasil uji coba ini jadi modal yang cukup bagus menatap ke depan. Sebab, skuat Garuda Nusantara (julukan timnas Indonesia U-19) akan kembali beruji coba.

China akan menjadi lawan Sutan Zico dan kawan-kawan. Laga itu akan berlangsung dua kali di Surabaya (17/10/2019). dan Bali (20/10/2019).

Baca Juga:
Hasil Lengkap Kualifikasi Euro 2020: Inggris Tumbang, Portugal Berpesta

"Ini tentu menggembirakan buat timnas U-19, sebagai modal kami untuk menghadapi laga berikutnya," pungkasnya.

Load More