Galih Priatmojo | Irwan Febri Rialdi
Bek Timnas Belanda, Matthijs de Ligt menanduk bola saat menghadapi Jerman pada kualifikasi Piala Eropa 2020 di Stadion Volkspark, Hamburg, Sabtu (7/9/2019). (Odd ANDERSEN / AFP)

Bolatimes.com - Performa bek Juventus yang dibeli dengan harga Rp1,1 triliun, Matthijs de Ligt, kembali mendapat sorotan. Ia melakukan blunder saat Belanda menghadapi Irlandia di ajang Kualifikasi Euro 2020, Jumat (11/10/2019).

Pada menit ke-75, De Ligt gagal mengantisipasi umpan silang pemain Irlandia Utara dengan sempurna. Alhasil, bola kembali dikuasai oleh lawan dan berujung dengan gol Josh Maggennis.

Baca Juga:
Persebaya Surabaya Gagal Menang Saat Jamu Borneo FC

Beruntung, pada pertandingan tersebut Belanda berhasil meraih kemenangan dengan skor 3-1. Setelah kebobolan, De Oranye langsung bangkit dengan membalas tiga gol melalui Memphis Depay (80', 90+4') dan Luuk de Jong (90+1').

Ini bukan kali pertama De Ligt kurang disiplin dalam mengawal pertahanan. Sebelumnya, ia juga melakukan blunder konyol saat Juventus menang 2-1 atas Inter Milan dalam lanjutan Serie A Italia, Senin (7/10/2019).

Bek 20 tahun itu menyentuh bola di kotak penalti. Akibat ulah tersebut, Inter Milan kemudian mendapat hadiah penalti yang kemudian berhasil dikonversikan Lautaro Martinez menjadi gol.

Baca Juga:
Diwarnai Gol Bunuh Diri dan Kartu Merah, Timnas U-23 Keok dari China

Belanda saat ini berada di puncak klasemen sementara Grup C dengan raihan 12 poin. Jumlah itu sama dengan Jerman dan Irlandia utara di posisi kedua dan ketiga.

Load More