Galih Priatmojo
Penyerang Timnas Indonesia U-23, Egy Maulana Vikri menghindari hadangan rekan timnya saat sesi latihan pada pemusatan latihan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (6/10/2019). (PSSI)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia U-23 bakal menjajal Iran pada laga bertajuk persahabatan yang rencananya akan dihelat dua kali yakni, Kamis (14/11/2019) dan Minggu (17/11/2019) di Jakarta.

"Kami mempertemukan timnas U-23 melawan tim terbaik karena memang PSSI serius mengejar target emas SEA Games 2019," kata Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha Destria di Jakarta, seperti dilansir Suara.com, Selasa (8/10/2019).

Mengenai lokasi laga, Ratu Tisha menyebut pihaknya berencana menggelarnya di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Baca Juga:
Tak Dipakai Man United, Kiper Ini Malah Dipanggil Timnas Inggris

Dengan melawan Iran yang berasal dari Asia Barat, Indonesia sudah melawan tim-tim dari tiga kawasan Asia yaitu Asia Tenggara, Barat dan Timur, sebelum mengikuti SEA Games 2019 yang digelar di Filipina.

Garuda Muda sebelumnya sudah menghadapi tim-tim Asia Tenggara pada Piala AFF U-22, Februari 2019, dan Kualifikasi Piala Asia U-23 2020 pada Maret 2019.

Sekretaris Jendral PSSI, Ratu Tisha menggelar jumpa pers terkait pencalonan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 pada tahun 2021 di Garuda Store, Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (22/9). [Suara.com/Angga Budhiyanto]

Selanjutnya, dalam turnamen internasional CFA Team China Chongqing Three Gorges Bank Cup International Football Tournament 2019 yang berlangsung di Chongqing, China, pada 9-15 Oktober 2019, Indonesia menjajal kemampuan China (Asia Timur) serta dua negara Asia Barat yakni Arab Saudi dan Yordania.

Baca Juga:
Bukan Postur, Begini Pandangan Legenda Chelsea soal Pesepak Bola Ideal

"Grafik kualitas lawan timnas U-23 terus meningkat sejak awal tahun 2019. Dengan demikian, kami berharap para pemain mencapai performa puncak pada SEA Games," sambung Ratu Tisha.

Indra Sjafri sendiri saat ini membawa sebanyak 26 pemain untuk mengikuti turnamen di China. Setelah mengikuti turnamen, Egy Maulana Vikri dkk akan berkumpul kembali untuk menjalani pemusatan latihan sebelum bersua Iran.

Nantinya, hanya ada 20 pemain termasuk dua pemain senior yang berlaga pada SEA Games 2019 di Filipina.

Baca Juga:
Ditendang AC Milan, Marco Giampaolo Catat Rekor Terburuk dalam Sejarah Tim

Load More