Rauhanda Riyantama | Irwan Febri Rialdi
Dean Henderson ketika berseragam Timnas Inggris U-21. (Kim Doo-ho/AFP)

Bolatimes.com - Kiper pinjaman Sheffield United dari Manchester United, Dean Henderson, tengah berbahagia. Ia resmi mendapat panggilan memperkuat Timnas Inggris untuk kali pertama.

Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate, memilih kiper 22 tahun itu dipilih lantaran panjaga gawang Aston Villa, Tom Heaton, yang dipanggiil sebelumnya mengalami cedera.

"Keputusan ini diambil setelah Heaton kembali ke klubnya untuk pemeriksaan lebih lanjut. Ia mengalami cedera dalam kemenangan Aston Villa melawan Norwich City, akhir pekan lalu," begitu bunyi rilis resmi FA, dikutip dari Goal.

Baca Juga:
Resmi Pensiun, Ini Catatan Rekor dan Perjalanan Karier Schweinsteiger

Kesempatan ini tentu membahagiakan bagi Dean Henderson. Pemanggilan ini sekaligus menjadi ajang pembuktian dirinya yang selalu disisihkan oleh Manchester United.

Henderson selalu dipinjamkan oleh Manchester United ke berbagai klub, seperti Stockport, Grimsby Town, Shrewburry, hingga Sheffield United. Ia belum pernah kembali ke Old Trafford sejak pertengahan musim 2015/2016.

Namun, produk akademi Manchester United itu kini semakin matang. Selain membawa Sheffield United promosi, ia juga menjadi kiper utama klub tersebut di Liga Primer Inggris 2019/2020.

Baca Juga:
PSSI Legowo Didenda Ratusan Juta oleh FIFA

Henderson diharapkan bergabung dengan Harry Kane dalam kolega di St George's Park pada Rabu (9/10/2010) waktu setempat. Ia akan dipersiapkan untuk menghadapi Republik Ceko dan Bulgaria dalam lanjutan Grup A Kualifikasi Piala Eropa 2020.

Load More