Galih Priatmojo
Pemain timnas Timnas Indonesia U-16 Sutan Diego Zico melakukan selebrasi seusai mencetak gol ke gawang Australia pada pertandingan perempat final Piala AFC U-16 di Stadion Nasional Bukit Jalil, Malaysia, Senin (1/10). (ANTARA FOTO/HO/AFC)

Bolatimes.com - Tiga pemain tak muncul dalam pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 yang dihelat di Stadion Pakansari, Bogor, Selasa (1/10/2019). Para pemain tersebut yakni, Muhammad Risky Sudirman, Braif Fatari, dan Sutan Zico.

Ketiga pemain tersebut sejatinya sudah mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia sejak awal, yakni pada 26 September 2019 lalu.

Namun, ketiganya tidak menunjukkan batang hidungnya pada latihan hari keenam ini. 

Baca Juga:
Saddil Ramdani Dipanggil Timnas, Pahang FA Beri Selamat

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Fakhri Husaini mengungkapkan bahwa ketiga pemain tersebut telah dikembalikan ke Persija.

Pihak klub memang meminta ketiga pemain tersebut untuk tampil bersama Tim Persija U-20 di laga perempatfinal Liga 1 U-20 2019.

"Ya, Risky, Zico, dan Braif hari ini diminta klubnya untuk memperkuat Persija U-20," ungkap Fakhri Husaini seperti dikutip dari suara.com usai memimpin latihan di Stadion Pakansari.

Baca Juga:
Duel Tottenham vs Bayern Munchen Panaskan Liga Champions Malam Nanti

Fakhri sendiri mengaku tidak terlalu mempermasalahkan "peminjaman" tiga pemainnya itu.

"Buat saya, ini masih relevan karena mereka usianya juga masuk di usia itu ya (U-20 bersama Persija)," jelas pelatih asal Aceh tersebut.

"Kemudian, yang kedua mereka juga tidak lama dan akan segera kembali ke timnas u-19. Kami hanya kehilangan mereka satu sesi ini saja karena setelah pertandingan (Persija U-20),  mereka bisa langsung kembali. Besok sudah mulai gabung lagi," terangnya. 

Baca Juga:
Janji Kevin Van Kippersluis pada Ezechiel usai Bikin Gol untuk Persib

Timnas Indonesia U-19 saat ini sedang bersiap untuk terjun di kualifikasi Piala Asia U-19 2020, yang akan digelar November 2019 mendatang.

Di kualifikasi ini, Timnas Indonesia U-19 tergabung di Grup K bersama Hong Kong, Korea Utara, dan Timor Leste.

Baca Juga:
Aubameyang Dekati Sergio Aguero di Daftar Top Skor Liga Inggris

Load More