Galih Priatmojo
Pesepak bola Barito Putera Rafael Feital Da Silva (tengah) berebut bola dengan pesepak bola Tira Persikabo Muhammad Rifad Marasabessy (kiri) dalam pertandingan lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Demang Lehman Martapura, Kalimantan Selatan, Jumat (9/8/2019). Tira Persikabo menang atas Barito Putera dengan skor 4-2.ANTARA FOTO/Bayu Pratama S/wsj.

Bolatimes.com - PS Tira-Persikabo akan menjamu Semen Padang pada lanjutan pekan ke-21 Liga 1 2019 di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Jumat (27/9/2019) pukul 15.30 WIB.

Pada laga ini, Tira-Persikabo membidik tiga poin di kandang agar tetap bisa bertahan di papan atas klasemen Liga 1 2019.

Pelatih PS Tira Persikabo Rahmad Darmawan saat memberikan keterangan kepada wartawan, Senin malam. (ANTARA/Dian Hadiyatna)

Tim berjuluk Laskar Padjajaran ini menempati peringkat kedua dan butuh tiga poin guna memangkas jarak dengan dengan pemuncak klasemen Bali United.

Baca Juga:
Dampak Gempa Ambon, Bek Timnas U-16 Sampai Ngungsi di Tenda Darurat

Kemenangan juga bakal memutus tren buruk yang tengah menimpa mereka. Tira-Persikabo sudah absen menang dalam lima pertandingan terakhir.

Sementara Semen Padang merupakan penghuni dasar klasemen Liga 1 saat ini. Namun, Pelatih Tira-Persikabo tidak mau anggap remeh Semen Padang.

"Menghadapi Semen Padang, tentu kita harus sangat mewaspadai kekuatan mereka di putaran kedua ini ," kata Rahmad Darmawan.

Baca Juga:
Riyad Mahrez Ngomel-ngomel Soal Gim FIFA 20 di Medsos, Ada Apa?

"Karena jujur, record mereka di (awal) putaran kedua (Liga 1 2019) ini sangat naik siginifikan dengan beberapa pergantian pemain yang mereka lakukan."

"Kami mewaspadai kebangkitan mereka. Bagaimana mereka bermain kami sudah melihat," sambung mantan pelatih Timnas Indonesia itu.

Semen Padang tetap tidak mau menyerah menghadapi tuan rumah Tira-Persikabo. Perolehan tiga poin tetap diusung agar bisa keluar dari zona degradasi.

Baca Juga:
Skuat Final Timnas U-19 Diumumkan sebelum Laga Uji Coba Kontra China

"Ini akan jadi laga yg sulit, mereka main di kandang, tapi kami akan coba yang terbaik untuk mendapatkan poin di sini," ujar Pelatih Semen Padang Eduardo Almeid.

Pertandingan Tira-Persikabo vs Semen Padang akan disiarkan langsung oleh stasiun televisi Indosiar pada Jumat (27/9/2019) pukul 15.30.

Laga Tira-Persikabo vs Semen Padang juga bisa disaksikan lewat gawai Anda lewat link siaran langsung Tira-Persikabo vs Semen Padang ini.

Baca Juga:
Terkuak, Ini Alasan Fatih Chabanto Bersedia Jadi CEO PSS Sleman

Load More