Rauhanda Riyantama | Irwan Febri Rialdi
Bek Timnas Indonesia U-16, Alfin Lestaluhu. (Instagram/@officialpssi)

Bolatimes.com - Sebuah cobaan hidup tengah dialami bek Timnas Indonesia U-16, Alfin Lestaluhu. Ia harus mengungsi di tenda sederhana akibat musibah gempa yang mengguncang Ambon, Maluku, dan sekitarnya, pada Kamis (26/9/2019).

Kondisi itu diketahui dari unggahan pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti, di Instagram pribadinya. Terlihat Alfin Lestaluhu memakai baju putih duduk di sebuah tenda yang beralaskan terpal.

Terlihat pula pencahayaan yang begitu minim, serta tenda yang yang tidak tertutup secara menyeluruh. Alhasil, Alfin Lestaluhu berpotensi kedinginan ketika istirahat di malam hari.

Baca Juga:
Skuat Final Timnas U-19 Diumumkan sebelum Laga Uji Coba Kontra China

Bima Sakti turut prihatin dengan kondisi anak asuhnya di skuat Garuda Muda tersebut. Ia berharap Alfin Lestaluhu bersama warga di Maluku selalu diberi perlindungan oleh Tuhan.

"Semoga Alfin dan saudara-saudara kita di Maluku selalu diberikan perlindungan, kesabaran dan kekuatan. Aamiin YRA," tulis Bima Sakti.

Bek Timnas Indonesia U-16, Alfin Lestaluhu, ngungsi di tenda sederhana. (Instagram/@bimasakti230176).

Alfin Lestaluhu adalah bagian Timnas Indonesia U-16 yang berjuang di Kualifikasi Piala Asia U-16 2020. Ia bahkan turut mencetak satu gol saat Garuda Muda meraih kemenangan telak 4-0 atas Filipina.

Baca Juga:
Terkuak, Ini Alasan Fatih Chabanto Bersedia Jadi CEO PSS Sleman

Load More