Rauhanda Riyantama | Muhammad Ilham Baktora
Seorang fotografer memotret pesepak bola Timnas Indonesia U-16 usai melawan Timnas Cina U-16 pada laga kualifikasi Piala AFC U-16 2020 di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta, Minggu (22/9/2019). Pertandingan berakhir imbang dengan skor 0-0. (ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/foc)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia U-16 dipastikan lolos ke putaran final Piala Asia U-16 2020 yang bakal digelar di Bahrain. Skuat Garuda Asia masuk pot kedua bersama, Australia, Korea Utara, dan India.

Timnas Indonesia sebelumnya gagal mengemas tiga poin penuh saat menghadapi China di laga pamungkas Grup G Kualifikasi Piala Asia U-16. Berlaga di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Minggu (22/9/2019), kedua tim bermain imbang 0-0. 

Dengan hasil tersebut, Indonesia harus puas menjadi runner up. Sementara China berhasil menjadi juara grup lantaran memiliki jumlah selisih gol lebih banyak dan lolos otomatis ke Piala Asia U-16 2020.

Baca Juga:
Lolos ke Piala Asia, Bima Sakti Ingin Tiru Program Latihan ala Luis Milla

Kendati demikian, hasil tersebut tetap membawa Ahmad Athallah Araihan cs melenggang ke Bahrain. Pasalnya, Indonesia sukses menjadi juara runner-up kedua terbaik. Bahkan, pasukan Bima Sakti menjadi satu-satunya perwakilan negara ASEAN yang berkompetisi di laga bergengsi itu.

Pemain Timnas Indonesia U-16 Ahmad Athallah mengambil bola usai mencetak gol ke gawang Timnas Brunei Darussalam U-16 pada laga Kualifikasi Piala AFC U-16 2020 di Stadion Madya, Jakarta, Jumat (20/9). Timnas Indonesia U-16 menang dengan skor 8-0. [Suara.com/Arya Manggala]

Indonesia akan menghadapi 15 negara lain yang juga memastikan diri lolos ke Piala Asia U-16 2020 mendatang. Namun begitu, Garuda Asia akan berhadapan terlebih dahulu dengan tiga negara yang tergabung di dalam pot dua kompetisi tersebut.

Australia, Korea Utara, dan India menjadi satu pot bersama Indonesia pada kompetisi yang rencananya bakal digelar Maret 2020 mendatang.

Baca Juga:
Meski Menang, Jurgen Klopp Tetap Ingin Tiru Man City, Mengapa?

Berikut daftar negara yang lolos ke putaran final Piala Asia U-16 2020.

Pot 1:
Bahrain (Tuan Rumah)
Jepang
Tajikistan
Korea Selatan

Pot 2:
Australia
Korea Utara
Indonesia
India

Baca Juga:
Kalah Memalukan, Lampard: Kami Masih Lebih Baik dari Liverpool

Pot 3:
Iran
Yaman
Oman
Arab Saudi

Pot 4:
China
Uzbekistan
Qatar
Uni Emirat Arab

Load More