Rauhanda Riyantama
Pelatih Timnas U-16 Bima Sakti (tengah) memberikan instruksi kepada pemain saat latihan di Lapangan ABC Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Jumat (13/9/2019). Latihan tersebut untuk persiapan jelang laga Grup G Kualifikasi Piala Asia U-16 2020 di Stadion Madya Gelora Bung Karno. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/foc)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia U-16 akhirnya memastikan diri lolos ke Piala Asia U-16 2020 di Bahrain. Kepastian tersebut terealisasi setelah skuat Garuda Asia menjadi salah satu runner up terbaik.

Sebagaimana diketahui, Timnas Indonesia finis di urutan kedua Grup G dengan perolehan poin 10. Jumlah tersebut sama seperti pemuncak klasemen Grup G, China yang sudah lolos otomatis namun unggul selisih gol.

Tentunya, ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi Pasukan Merah Putih. Namun, mereka tidak boleh santai mengingat Piala Asia nanti persaingan bakal lebih berat lagi.

Baca Juga:
Meski Menang, Jurgen Klopp Tetap Ingin Tiru Man City, Mengapa?

Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti (tengah) dan pemainnya Ahmad Athallah Raihan (kanan) dalam jumpa pers usai laga melawan China di SUGBK, Minggu (22/9/2019) malam. [Suara.com / Adie P]

Untuk itu, pelatih Bima Sakti sudah menyiapkan program sampai digulirkannya Piala Asia U-16 2020. Salah satunya adalah menggelar pemusatan latihan di setiap bulannya.

"Ada program bulanan. Belajar dari coach Luis Milla, sebulan ada program dan pemusatan latihan. Entah di Jakarta, Bogor, Cikarang, mungkin kami akan keluar daerah seperti Yogyakarta atau Malang," kata Bima Sakti saat ditemui di SUGBK, Minggu (22/9/2019) malam.

"Saat ini mereka kembali ke klub dan ikut kompetisi karena bagi saya Elite Pro Academy juga sangat membantu. Kompetisi-kompetisi lain juga membantu," Bima menambahkan.

Baca Juga:
Kalah Memalukan, Lampard: Kami Masih Lebih Baik dari Liverpool

Lebih lanjut, Bima mengaku tidak menutup kemungkinan bakal adanya pemain baru. Sebab, masih banyak pemain lain yang tidak terpantau oleh tim kepelatihan.

"Kami (pelatih) akan road show dan melihat ke seluruh Indonesia untuk diberikan kesempatan. Perjuangan kami nantinya akan lebih berat lagi," ungkapnya.

Baca Juga:
Bisa Main di SUGBK, Bintang Timnas U-16 Ini Mengaku Bangga

Load More