Galih Priatmojo
Pelatih sementara Persija Jakarta, Sudirman. (dok. Media Persija).

Bolatimes.com - Setelah sempat beranjak ke zona aman, Persija Jakarta kembali terperosok ke lubang degradasi. Juara Liga 1 musim lalu itu kini berada di posisi 16 klasemen sementara dengan poin 17.

Keterpurukan tersebut membuat dukungan suporter setia mereka, Jakmania kepada Persija terus menurun. Hal ini terlihat dari antusias mereka datang langsung ke stadion untuk memberikan dukungan secara langsung.

Sebagaimana diketahui, Persija terus berusaha untuk bangkit dari situasi ini. Bahkan, manajemen Persija telah memecat Julio Banuelos dari jabatannya sebagai pelatih kepala.

Baca Juga:
Memalukan! Ini 3 Fakta Mengenaskan Usai Barcelona Keok dari Tim Promosi

Kini, Persija ditangani oleh caretaker Sudirman. Pelatih yang juga menukangi Persija U-20 ini bakal mengisi posisi tersebut sampai manajemen menemukan juru racik yang baru.

Sudirman mengharapkan terus adanya dukungan dari Jakmania agar tim kesayangannya itu bisa bangkit. Ia yakin dukungan dari Jakmania bisa menambah motivasi para pemain agar bisa bangkit dari keterpurukan.

"Kepada suporter Jakmania saya harap dukungan kalian selalu ada untuk Persija. Karena Persija ini milik kalian sehingga kami harapkan bisa datang ke stadion beri dukungan ke pemain agar pemain bisa bangkit lagi," kata Sudirman di lapangan PS AU, Halim Perdanakusuma, Sabtu (21/9/2019) malam.

Baca Juga:
Kembali Lawan Kento Momota di Final China Open, Ini Ambisi Anthony Sinisuka

Terdekat, Sudirman akan memimpin Andritany Ardhiyasa dan kawan-kawan menghadapi Barito Putera pada pertandingan pekan ke-20 Liga 1 2019 di Stadion Patriot, Bekasi, Senin (23/9/2019).

Pertandingan tersebut dianggap Sudirman tidak akan mudah. Oleh karenanya, ia membutuhkan dukungan dari Jakmania.

"Saya yakin pemain motivasinya lebih tinggi dari mereka (Barito Putera). Sehingga saya yakin kita akan memenangkan pertandingan tersebut," pungkasnya.

Baca Juga:
Preview Final China Open 2019, The Minions Unggul Rekor dari The Daddies

Load More