Rauhanda Riyantama
Pemain Timnas Indonesia U-16 Aditiya Daffa (kanan) berebut bola dengan pemain Timnas Kepulauan Mariana Utara Brian Lubao (kanan) pada laga kualifikasi Piala AFC U-16 2020 di Stadion Madya, Jakarta, Rabu (18/9/2019). Dalam pertandingan tersebut Timnas Indonesia U-16 menang atas Timnas Kepulauan Mariana Utara U-16 dengan skor 15-1. (ANTARA FOTO/Galih Pradipta/nz)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia U-16 akan melakoni pertandingan ketiga di Kualifikasi Piala Asia U-16 2020 dengan menghadapi Brunei Darussalam di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Jumat (20/9/2019) malam.

Ini tentunya menjadi kesempatan bagi skuat Garuda Asia untuk kembali bisa merengkuh kemenangan. Selain itu, dipastikan bakal kembali mengincar banyak gol di laga ini.

Seperti diketahui, pada laga kedua saat menghadapi Kepulauan Mariana Utara, Rabu (18/9/2019) lalu, Timnas Indonesia U-16 menang dengan skor super telak 15-1.

Baca Juga:
Usai Bawa Kemenangan Arsenal, Bukayo Saka Ingin Cetak Gol Lebih Banyak

Kemenangan serta jumlah gol yang banyak bisa menjaga peluang Timnas Indonesia U-16 untuk lolos ke babak selanjutnya.

Sebab di partai pamungkas, Marselino Ferdinan dan kawan-kawan bakal menghadapi pesaing terkuat mereka di Grup G, yakni China pada Minggu (22/9/2019).

Sebagaimana diketahui, Indonesia dan China saat ini sama-sama telah mengoleksi enam poin dari dua pertandingan yang sudah dijalani. Yang membedakan adalah selisih gol keduanya. 

Baca Juga:
Bikin Terenyuh, Ini Pesan Berbatov yang Memutuskan Gantung Sepatu

Garuda Asia saat ini masih berada di puncak klasemen,  sementara China ada di posisi kedua.

"Kami harus maksimalkan dua pertandingan tersisa, termasuk melawan China. Lawan Brunei, tak ada kata lain selain menang supaya kami lebih aman," tutur pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti.

Kemungkinan besar, Bima Sakti akan merotasi beberapa pemainnya lagi di laga kontra Brunei nanti malam. Hal ini dilakukan agar para pemain tetap bugar saat menghadapi China. 

Baca Juga:
Soal Gol, Ronaldo Pilih Bobol 'Gawang' Pacarnya Jadi yang Terindah

Prakiraan Susunan Pemain

Timnas Indonesia U-16 (4-3-3): I Made Putra Kaicen; Mikael Alfredo Tata, Marcell Januar Putra, Alexandro Felix Kamuru, Diandra Diaz; Resa Aditya Nugraha, Aditya Daffa Al Haqi, Mochammad Faizal; Marselino Ferdinan, Ruy Arianto, Ahmad Athallah Araihan.

Pelatih: Bima Sakti

Timnas Brunei Darussalam U-16 (4-3-3): Azali Waliuddin Azrini; Hadif Mansur Zulkarman, Nazry Aiman Azaman, Wafiq Danish Hasimulabdillah, Danial Hariz Syukrin; Abdul Hafiy Herman, Ali Munawwar Abdul Rahman, Danisyh Syariee Masrazni; Ahmad Daniesh Hakim Azami, Ahmad Danish Joini, Syaherrul Affendy Syahmirul Nizam.

Pelatih: Ikhmarol Izzat Omar

Load More