Galih Priatmojo
Pemain Bali United Andika Wijaya (kedua kiri) menendang bola yang dihalangi pemain Persija, Marco Simic (kiri) dan Novri Setiawan (kedua kanan) pada pertandingan Sepak Bola Liga 1 di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Minggu (02/12/2018). (ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana)

Bolatimes.com - Persija Jakarta dan Bali United punya misi yang sama yakni meraup hasil tiga poin jelang bersua pada laga pekan ke-19 Liga 1 2019 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Kamis (19/9/2019). 

Bagi Persija, kemenangan bisa menjauhkan mereka dari papan bawah klasemen. Sementara buat Bali United, raihan tiga poin akan membuat mereka tetap kukuh bertengger di puncak klasemen sementara.

Sebagaimana diketahui, saat ini Macan Kemayoran --julukan Persija-- masih tertahan di peringkat ke-15 klasemen, dengan hanya berjarak satu poin dari zona merah.

Baca Juga:
Hasil Lengkap Pertandingan Liga Champions Hingga Kamis Dini Hari Tadi

Pelatih Persija, Julio Banuelos pun menyadari jika kemenangan atas Bali United sangat penting bagi dirinya dan juga timnya.

Oleh karena itu, Ismed Sofyan dan kawan-kawan pasti bakal tampil maksimal pada laga nanti.

Jika kalah, bukan tidak mungkin Banuelos akan dievaluasi dan bahkan mungkin juga didepak dari posisinya. Sebab, juru taktik asal Spanyol tersebut sudah mendapat ultimatum dari manajemen Persija. 

Baca Juga:
Kalahkan Real Madrid, Thomas Tuchel Bahagia Banget!

"Persiapan kami sangat baik, tidak ada kendala besar. Pertandingan melawan Bali United sangat penting buat kami. Kami akan tampil maksimal," celoteh Julio Banuelos.

Di sisi lain, pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco enggan menganggap remeh Persija meski mantan timnya itu saat ini sedang terpuruk.

Sebagai pelatih yang membawa Persija kampiun Liga 1 musim lalu, Teco rmengaku tahu betul bagaimana kekuatan Macan Kemayoran yang sebenarnya. 

Baca Juga:
Cetak Brace ke Gawang Real Madrid, Angel Di Maria Tuntaskan Dendam

Apalagi, Persija bakal bermain di kandang, yang mana dukungan dari suporter setia mereka, Jakmania bakal meningkatkan motivasi para pemain. 

"Kami pikir pertandingan akan bagus. Kedua tim butuh poin dan bakal memainkan strategi menyerang. Kami pun sudah tahu kualitas permainan Persija, jadi kami tak akan anggap remeh," tutur Teco. 

Laga Persija Jakarta vs Bali United ini diyakini bakal berjalan menarik. Sebab, kedua tim dikabarkan bisa menurunkan skuat terbaik masing-masing. 

Baca Juga:
Timnas Indonesia U-16 Bantai Kepulaun Mariana Utara dengan Skor 15-1

Prakiraan Susunan Pemain

Persija Jakarta (4-3-3): Andritany Ardhiyasa; Ismed Sofyan, Xandao, Fachruddin Aryanto, Rezaldi Hehanussa; Ramdani Lestaluhu, Rohit Chand, Joan Tomas; Riko Simanjuntak, Novri Setiawan, Marko Simic.

Pelatih: Julio Banuelos (Spanyol)

Bali United (4-3-3): Wawan Hendrawan; I Made Andhika Wijaya, Willian Pacheco, Leonard Tupamahu, Michael Orah; Brwa Nouri, Fadil Sausu, Paulo Sergio; Stefano Lilipaly, Melvin Platje, Ilija Spasojevic.

Pelatih: Stefano Cugurra Teco (Brasil)

Jadwal siaran langsung pekan ke-19 Liga 1 2019, Kamis (19/9/2019):

15.30 WIB - PSS Sleman vs Persipura Jayapura [Live streaming vidio.com]

15.30 WIB - Persija Jakarta vs Bali United [Live Indosiar]

18.30 WIB - PSM Makassar vs Tira-Persikabo [Live Indosiar]

18.00 WIB - Perseru Badak Lampung FC vs Kalteng Putra [Live streaming vidio.com]

Load More