Rauhanda Riyantama
Pelatih Timnas Indonesia Simon McMenemy memberikan instruksi kepada pemainnya saat melawan Timnas Thailand pada laga lanjutan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (10/9/2019). Timnas Indonesia dikalahkan Thailand dengan skor 0-3. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/wpa)

Bolatimes.com - Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, angkat bicara soal permintaan netizen yang berharap dirinya menggantikan Simon McMenemy sebagai nakhoda Timnas Indonesia. Hal itu diungkapkan Teco di sela-sela jumpa pers jelang pertandingan kontra Bhayangkara FC.

Warganet menuliskan keinginan mereka menyusul hasil tidak memuaskan yang diraih skuat Garuda di dua pertandingan awal kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. Pasukan Merah Putih takluk 2-3 dari Malaysia dan Thailand 0-3.

Baca Juga:
Ini 5 Fakta Menarik Jelang Semen Padang vs PSS Sleman

Teco menanggapi keinginan tersebut dengan cara yang tidak berlebihan dan cukup bijaksana. Mantan pelatih Persija Jakarta itu justru mengaku mendukung penuh kepemimpinan McMenemy di Timnas Indonesia.

"Timnas Indonesia sekarang punya Simon McMenemy. Saya menghormati dia. Biarkan dia bekerja untuk timnas dan saya mendukung kerja dia," kata Teco saat ditemui di Stadion Patriot, Bekasi, Kamis (12/9/2019).

Pemain Timnas Thailand merayakan gol dalam Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia Grup G di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (10/9). [Suara.com/Arya Manggala]

Prestasi Teco di sepak bola Indonesia terbilang cukup mentereng. Bersama Persija, ia berhasil menyumbangkan dua gelar yaitu Piala Presiden 2018 dan Liga 1 2019.

Baca Juga:
Petinggi Dortmund Beberkan Sancho Ternyata Tolak Manchester United

Kini, pelatih asal Brasil itu menukangi Bali United. Di paruh musim, Teco berhasil membawa Bali United ke puncak klasemen sementara Liga 1 2019.

Selain Teco, nama pelatih Tira-Persikabo, Rahmad Darmawan juga disebut-sebut warganet sebagai sosok yang pas unguk menggantikan McMenemy.

Sementara itu, di awal putaran kedua Liga 1 2019, Bali United akan melakoni laga tandang ke markas Bhayangkara FC. Pertandingan Bhayangkara FC vs Bali United di pekan ke-18 Liga 1 bakal digelar di Stadion Patriot, Bekasi, Jumat (13/8/2019).

Baca Juga:
Berdamai dengan KPAI, PB Djarum Lanjutkan Audisi Bulutangkis?

Load More