Galih Priatmojo
Dua pemain anyar Persib, Artur Gevorkyan (kedua dari kanan) dan Achmad Jufriyanto (kedua dari kiri) di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Bandung, Kamis (18/4/2019). [Suara.com/Aminuddin]

Bolatimes.com - Bek Persib Bandung, Achmad Jufriyanto mengaku sudah menemukan chemistry dengan pemain anyar Nick Kuipers. Ia pun siap diduetkan saat melawan PSS Sleman pada laga terakhir putaran pertama Liga 1 2019 di stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jumat (30/8/2019), nanti.

"Insya Allah kalau masalah chemistry dengan Nick dan dua pemain baru tak masalah karena mereka sudah lama gabung juga. Setidaknya ada pemain baru jadi ada semangat baru dan ada hal positif baru," kata Jupe di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Bandung, Kamis (29/8/2019).

Bek tengah Persib Bandung, Nick Kuipers usai latihan rutin bersama skuat Persib di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Jawa Barat, Rabu (21/8/2019). [Suara.com/Aminuddin]

Menurutnya, Nick memiliki latar belakang sempat bermain di Eredivisie Belanda. Makanya, kata dia, tak akan sulit bagi Jufriyanto untuk bisa klop dengan Nick di benteng pertahanan skuad berjulukan Maung Bandung.

Baca Juga:
Francesco Totti Tak Yakin Inter Milan Bakal Jadi Juara Serie A Musim Ini

"Seperti contoh, mungkin dia (Nick) datang dari top league ya, pasti ada sesuatu yang lebih yang bisa dia sampaikan, bantu buat kita semua sehingga dia membantu kontribusi untuk tim kedepan," ujarnya.

Ketiga legiun asing Persib, Nick Kuipers, Kevin Van Kippersluis dan Omid Nazari dipastikan bisa dimainkan saat Persib melawan PSS Sleman. Manajemen Persib sudah mendapat kepastian dari PSSI kalau ketiga pemainnya itu bisa main dan sudah terdaftar sebagai pemain Persib.

Jupe mengusung target bisa meraup tiga poin penuh dalam laga terakhir putaran pertama kompetisi Liga 1 2019. Menurut dia, kalau Persib bisa menekuk PSS di pertandingan nanti, maka akan lebih memudahkan langkah Persib menyongsong laga selanjutnya.

Baca Juga:
Kian Seru, Berikut Jadwal Lengkap Liga 1 2019 Pekan ke-17

"Tidak banyak yang ingin saya sampaikan yang jelas kita semua pemain ingin menutup putaran pertama dengan hasil positif. Itu jadi acuan kita agar lebih mudah di putaran kedua," tukasnya.

Ia pun mengatakan siap mengantisipasi sektor penyerangan PSS Sleman. Musababnya, kata dia, skuad asuhan Seto Nurdiantoro itu dihuni bomber haus gol, Yevhen Bokhashvili. Striker asal Ukraina itu sukses mengemas 9 gol dan bertengger di peringkat 5 sementara top skor Liga 1.

"Untuk antisipasi yang jelas pasti ada. Kita tahu Sleman tim bagus, ini pertandingan yang sulit buat kita tapi bukan berarti kita tidak bisa menang. Tidak ada tim yang tidak bisa dikalahkan di liga, kita udah saling mengalahkan," bebernya.

Baca Juga:
Sudah Lengkap, Berikut 32 Tim di Fase Grup Liga Champions Musim 2019/2020

Load More