Galih Priatmojo
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts. [ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi]

Bolatimes.com - Menyambut putaran kedua Liga 1 2019, Persib Bandung bergegas merombak skuatnya dengan mendepak tiga pemain asingnya. Mereka adalah Bojan Malisic, Rene Mihelic serta Artur Gevorkyan.

Dalam jumpa pers yang digelar di Grha Persib, Pelatih kepala, Roberts Rene Alberts mengungkapkan bahwa Persib membutuhkan kualitas pemain asing nan bagus. Ia menganggap bahwa stok yang ada saat ini kurang klop dengan yang dibutuhkan oleh Maung Bandung.

"Seperti yang saya bilang tim seperti Persib butuh kualitas pemain asing yang bagus. Saya pikir kualitas pemain asing tidak bisa klop dengan kualitas Persib," terangnya, Kamis (15/8/2019).

Baca Juga:
Pecundangi Persebaya, Arema FC Jaga Rekor Tak Terkalahkan di Kandang

Sebagai gantinya, Persib Bandung sudah menyiapkan tiga pemain asing baru. Dua di antaranya berasal dari klub Belanda sementara satu lagi berasal dari liga Filipina.

Berikut profil singkatnya

Kevin van Kippersluis

Baca Juga:
Hasil Liga 1 Pekan ke-14, Arema FC Gulung Persebaya Surabaya

Pemain yang sebelumnya berseragam SC Cambuur ini didatangkan ke Persib untuk menggantikan peran Artur Gevorkyan.

Diketahui, Kevin meneken kontrak berdurasi 5 bulan bersama Persib Bandung dengan opsi perpanjangan satu tahun. Skuat Maung Bandung mendatangkan sang pemain dengan bandrol sebesar Rp5,6 miliar.

Pemain anyar Persib Bandung, Kevin van Kippersluis. [footballdatabase.eu]

Bersama SC Cambuur, musim lalu pemain berusia 26 tahun ini punya performa yang lumayan ciamik. I tercatat mengemas 10 gol dan 7 assist dari 31 penampilannya.

Baca Juga:
Ini Link Siaran Langsung PS Tira-Persikabo vs Bali United

Selain itu, Kevin ternyata juga pernah turut andil mempecundangi tim yang dulu sempat dibela salah satu penggawa Timnas Indonesia Ezra Walian.

Kala itu Ezra yang masih memperkuat RKC Waalwijk dalam dua kali pertemuan takluk dari klub yang dibela Kevin.

Nick Kuipers

Baca Juga:
Ini Komentar Teco Saat Bek Muda Bali United Dipanggil ke Timnas Indonesia

Pemain yang juga berasal dari Belanda ini diboyong dengan nilai hingga Rp7,1 miliar dengan durasi kontrak selama 1,5 tahun.

Nick sebelumnya merupakan pemain dari salah satu klub divisi tertinggi liga Belanda yakni Ado Den Haag yang kemudian dipinjamkan ke klub Eredivisie lainnya yakni FC Emmen.

Bersama FC Emmen, Nick mampu tampil prima hingga berhasil menyelamatkan timnya itu dari jurang degradasi musim lalu.

Pemain anyar Persib Bandung, Nick Kuipers. [tellerreport.com]

Nick diproyeksikan sebagai pengganti Bojan Malisic. Pemain asal Serbia itu secara mengejutkan masuk dalam daftar pemain asing yang akhirnya didepak dari Persib lantaran performanya yang mulai meredup.

Bersama Achmad Jufrianto, Malisic disorot lantaran permainannya yang kurang konsisten sepanjang putaran pertama liga musim ini. Ini bisa dilihat dari catatan minor Persib yang sudah kebobolan 21 gol dari 14 laga yang sudah dilakoni.

Omid Nazari

Pemain Filipina yang membela Timnas Iran ini diboyong ke Persib Bandung dengan nilai sekitar Rp2,3 miliar.

Omid yang sebelumnya membela Ceres Negros ini bakal berseragam Maung Bandung dengan durasi kontrak selama lima bulan dengan opsi perpanjangan satu tahun.

Load More