Galih Priatmojo
Stefano Lilipaly merayakan kemenangan bersama penggawa Bali United usai kalahkan Persija Jakarta di leg pertama babak 8 besar Piala Indonesia, Jumat (26/4/2019). [@baliunitedfc / Instagram]

Bolatimes.com - Bali United secara dramatis mematahkan rekor tak terkalahkan PS Tira-Persikabo, Kamis (15/8/2019).

Melakoni laga pekan ke-14 Liga 1 2019, di Stadion Pakansari, Tira-Persikabo justru tampil kurang greget. Mereka bahkan kecolongan gol lebih dulu atas tamunya Bali United di menit ke-11 melalui sontekan Stefano Lilipaly.

Pertahanan nan solid yang diperagakan Pachecho dkk membuat sejumlah serangan balik yang dibangun PS Tira-Persikabo kerap kandas. Keunggulan untuk Bali United pun bertahan hingga jeda turun minum.

Baca Juga:
Persib Bandung Datangkan Tiga Pemain Asing Anyar, Ini Profil Singkatnya

Anak asuhan Rahmad Darmawan yang tak ingin kehilangan muka di kandang berusaha membalas di babak kedua dengan tampil lebih sabar.

Benar saja, hingga paruh akhir babak kedua, Ciro dkk berulangkali mampu membongkar pertahanan Bali United dan membahayakan gawang yang dikawal Wawan Hendrawan.

Asa pun datang untuk Tira-Persikabo di menit ke-74. Abduh Lestaluhu yang datang dari lini kedua berhasil mengecoh pertahanan Bali United dan menjebol gawang Wawan Hendrawan.

Baca Juga:
Pecundangi Persebaya, Arema FC Jaga Rekor Tak Terkalahkan di Kandang

Saat laga nyaris berakhir seri, Stefano Lilipaly kembali datang sebagai pahlawan kemenangan untuk Bali United.

Bermula dari umpan lambung dari Michael Orah, Lilipaly berhasil merangsek ke area pertahanan Tira-Persikabo tanpa pengawalan dan langsung melepaskan tendangan keras ke gawang Angga Saputra.

Laga pun berakhir dengan keunggulan Bali United 2-1.

Baca Juga:
Hasil Liga 1 Pekan ke-14, Arema FC Gulung Persebaya Surabaya

Dengan hasil ini, Bali United berhasil mengkudeta posisi puncak klasemen sementara dengan torehan 31 poin menggeser Tira-Persikabo yang harus puas turun ke posisi kedua dengan 29 poin.

Tak hanya itu, untuk sementara, Bali United jadi satu-satunya tim yang mampu mengalahkan Tira-Persikabo setelah sebelumnya tampil perkasa tak terkalahkan sepanjang 13 pekan.

Baca Juga:
Ini Link Siaran Langsung PS Tira-Persikabo vs Bali United

Load More