Rauhanda Riyantama
Skuat Timnas Indonesia U-19 melakukan foto bersama saat akan bertanding melawan Filipina pada Grup A Piala AFF U-18 di Stadion Binh Duong 2 di Provinsi Binh Duong, Vietnam, Selasa (6/8/2019). (ANTARA FOTO/Yusran Uccang)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia U-19 saat ini tengah berada di Vietnam untuk mengikuti Piala AFF U-18 2019. Turnamen masih memasuki fase grup, para pemain Garuda Nusantara pun harus merayakan Idul Adha 1440 H, yang jatuh tepat pada hari ini, Minggu (11/8/2019), di negeri orang. 

Untuk Salat Ied sendiri, diketahui skuat Timnas Indonesia U-19 harus menempuh perjalanan sekira 1,5 jam dari Provinsi Binh Duong ke masjid terdekat.

Diketahui, para pemain Timnas Indonesia U-19 asuhan pelatih Fakhri Husaini hari ini melakukan Salat Idul Adha di masjid yang berada di Kota Ho Chi Minh, Vietnam.

Baca Juga:
Hadapi Chelsea di Pembuka Liga Inggris, Solskjaer Siap Mainkan Maguire

Rombongan timnas berangkat dari Hotel Becamex 2 Binh Duong pada pukul 06.30 waktu setempat dan tiba di Masjid Musulmane Kota Ho Chi Minh, yang berjarak kurang lebih 38 kilometer, pada pukul 08.00 pagi.

"Ya, senang bisa silaturahmi dengan orang-orang muslim, bisa ketemu dengan warga Indonesia juga. Suasananya juga tidak terlalu berbeda dengan di Indonesia," tutur bintang Timnas Indonesia U-19, Beckham Putra Nugraha, seperti dikutip dari Suara.com.

Meski jauh dari keluarga, namun Beckham mengaku senang bisa melaksanakan salat Idul Adha di Vietnam karena bisa bertemu dengan saudara-saudara seiman dari berbagai negara dan ras.

Baca Juga:
Carles Alena Bakal Kecewa Jika Bintang PSG Ini Jadi Gabung Real Madrid

Salat Idul Adha di luar negeri ini menjadi pengalaman yang kedua kali bagi Beckham, setelah sebelumnya juga pernah menjalani hal serupa di Malaysia beberapa tahun silam.

Tidak lupa, youngster Persib Bandung itu juga menyempatkan waktu untuk menghubungi keluarganya di Tanah Air untuk sekedar berbagi kabar dan saling mendoakan di hari raya ini.

"Keluarga lah yang paling penting, minta didoakan supaya semuanya lancar," papar Beckham.

Baca Juga:
Felix Tampil Impresif saat Lawan Juventus, Simeone: Dia Punya Visi Bagus

Load More