Galih Priatmojo
Timnas Indonesia U-19 memulai latihan perdana menjelang Piala AFF-U18 menghadapi Filipina 6 Agustus 2019. (PSSI)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia U-19 bersiap menghadapi gelaran Piala AFF U-18 di Vietnam. Pelatih Fakhri Husaini pun meyakinkan bahwa anak asuhnya saat ini dalam kondisi siap tempur menghadapi turnamen tahunan tersebut.

Di kejuaraan ini, Garuda Nusantara tergabung di Grup A. Skuat besutan Fakhri Husaini ini akan menghadapi Filipina, Timor Leste, Laos, Myanmar, dan Brunei Darussalam.

Fakhri menyebutkan Amiruddin Bagus Kahfi dan kawan-kawan sangat antusias menatap pertandingan ke depan. Pelatih asal Aceh itu juga menyebutkan kondisi anak asuhannya dalam keadaan sangat baik.

Baca Juga:
Ini Pesan Bima Sakti ke Timnas U-16 Usai Lolos Semifinal Piala AFF U-15

Pelatih Timnas Indonesia U-19 Fakhri Husaini (tengah) memberikan arahan kepada anak asuhnya usai latihan di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kamis (13/6/2019). [Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha]

"Kami sudah siap tempur di turnamen ini. Pemain antusias dan mereka dalam kebugaran dan kondisi fisik yang baik," kata Fakhri dalam keterangan resmi yang diterima suara.com.

"Saya harap para pemain bisa rileks, nikmati pertandingan, tetap respek pada lawan, serta bisa mengambil pelajaran dari setiap laga yang mereka jalani," ia menambahkan.

Senada dengan sang pelatih, pemain timnas Indonesia U-19, Rendy Juliansyah nyatakan kesiapannya di pertandingan. Bahkan, ia sudah tidak sabar untuk bertanding.

Baca Juga:
Lini Tengah Sesak, Barcelona Isyaratkan Bakal Jual Sejumlah Gelandang

Pesebakbola Timnas Indonesia U 19 Rendy Juliansyah (kiri) bersama Sutan Zico (kanan) melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Persekabpas pada laga Ujicoba pertandingan di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Senin (22/7/2019). Timnas Indonesia U 19 berhasil mengalahkan Persekabpas dengan skor akhir 4-0. ANTARA FOTO/Umarul Faruq

"Kami sudah tidak sabar bermain di turnamen ini, pelatih sudah memberikan latihan persiapan bagi saya dan tim. Beberapa uji coba juga telah kami jalani," ujar Rendy.

"Saya dan teman-teman akan berjuang keras dan siap bertempur, serta respek terhadap semua lawan yang akan kami hadapi," ia menambahkan.

Pasukan Merah Putih akan memulai debut pertamanya di Piala AFF U-18 2019 besok, Selasa (6/8/2019). Lawan pertama yang bakal dihadapi oleh timnas Indonesia U-19 yaitu Filipina.

Baca Juga:
Neymar Tinggal Sejengkal Lagi Kembali ke Barcelona

Berikut jadwal lengkap pertandingan Timnas Indonesia U-19 di Piala AFF U-18 2019:

6 Agustus 2019: Timnas Indonesia U-19 vs Filipina, 15.30 WIB

8 Agustus 2019: Timnas Indonesia U-19 vs Timor Leste, 18.30 WIB

Baca Juga:
Negosiasi Dybala dan Manchester United Berakhir Antiklimaks

10 Agustus 2019: Brunei Darussalam vs Timnas Indonesia U-19, 18.30 WIB

12 Agustus 2019: Timnas Indonesia U-19 vs Laos, 15.30 WIB

Load More