Galih Priatmojo
Pelatih Kepala Timnas Indonesia U-16 Bima Sakti (tengah) memberikan arahan saat sesi latihan perdana di Lapangan NYTC, Sawangan, Depok, Jawa Barat, Senin (13/5/2019). Timnas U-16 disiapkan untuk bermain dalam turnamen AFF U-16 pada 27 Juli 2019, dalam grup A bersama Myanmar, Vietnam, Timor-Leste, Singapura dan Filipina. (ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya)

Bolatimes.com - Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti mengaku bahagia anak asuhnya bisa melangkah lebih jauh di ajang Piala AFF U-15 2019. 

Seperti diketahui Timnas Indonesia U-16 memastikan lolos ke semifinal setelah menang 5-0 atas Myanmar di Institute Education Chonburi Campus Stadium, Thailand, Minggu (4/8/2019) sore WIB.

Gol pembuka dicetak oleh Faizal Shaifulah pada menit ke-9, kemudian disusul oleh Marselino Ferdinan pada menit ke-31 Faizal Shaifulah memperbesar keunggulan pada menit ke-42.

Baca Juga:
Neymar Tinggal Sejengkal Lagi Kembali ke Barcelona

Starting XI Timnas Indonesia U-16. [Laman resmi PSSI]

Gelontoran gol Timnas Indonesia U-16 kembali bertambah lewat kaki Ruy Arianto pada menit ke-56. Sementara gol terakhir dicetak oleh Muhammar Valeron menjelang akhir laga.

Kemenangan ini juga membuat Timnas Indonesia U-16 lolos ke semifinal sebagai juara grup A setelah di laga lain, Vietnam berhasil menaklukkan Timor Leste 1-0.

"Alhamdulillah kita bersyukur lolos ke semifinal. Sudah saya katakan bahwa Myanmar tim yang bagus, dan dengan kemenangan tadi saya sangat senang melihat perjuangan anak-anak," kata Bima Sakti seperti dikutip dari situs resmi PSSI.

Baca Juga:
Negosiasi Dybala dan Manchester United Berakhir Antiklimaks

Pelatih timnas Indonesia U-15 Bima Sakti (kedua dari kanan) memimpin latihan skuatnya di Lapangan Latihan PTT di Chonburi, Thailand, Jumat (26/7). Mereka akan menghadapi Vietnam di laga perdana Grup A Piala AFF U-15, Sabtu (27/7). (dok Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia/PSSI)

"Saya sangat bangga juga dengan anak-anak karena kita ke turnamen bukan sebagai tim yang diunggulkan, tapi kita nothing to lose untuk selalu memberikan yang terbaik. Anak-anak membuktikannya dengan perjuangan," lanjut Bima.

Pelatih Timnas Indonesia U-16 berharap anak asuhnya bisa tampil lebih baik di semi final. Bima juga tidak memilih lawan di babak selanjutnya. Menurutnya, yang terpenting tim harus siap selalu.

"Siapa pun lawan di semifinal, saya tekankan pada anak-anak untuk terus berjuang tanpa rasa takut. Baik Thailand maupun Malaysia, yang kini diunggulkan lolos semi final dari grup sebelah, keduanya tim bagus dan kuat, tapi bukan berarti tidak bisa dikalahkan. Kami harus optimistis,” tambah mantan kapten Timnas Indonesia.

Baca Juga:
Arsenal Kalah dari Barcelona, Pemain Muda Ini Dihujat Netizen

Load More