Galih Priatmojo
Pelatih Kepala Timnas Indonesia U-16 Bima Sakti (tengah) memberikan arahan saat sesi latihan perdana di Lapangan NYTC, Sawangan, Depok, Jawa Barat, Senin (13/5/2019). Timnas U-16 disiapkan untuk bermain dalam turnamen AFF U-16 pada 27 Juli 2019, dalam grup A bersama Myanmar, Vietnam, Timor-Leste, Singapura dan Filipina. (ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya)

Bolatimes.com - Sukses mengalahkan Singapura di laga kedua penyisihan Grup A Piala AFF U-15 nyatanya tak cukup untuk membuat Timnas Indonesia U-16 duduk lebih lama di puncak klasemen. Posisi puncak segera direbut Timor Leste yang di laga lain berhasil membantai Myanmar.

Timnas Indonesia U-16 mampu menjaga tren positif di laga kedua Piala AFF U-15, Senin (29/7/2019). Anak asuhan Bima Sakti sukses membungkam Singapura dengan skor meyakinkan 3-0.

Tiga gol tersebut dicetak oleh Marcelino di menit ke-17, Wahyu Agung di menit ke-70 dan Faizal di menit ke-79.

Baca Juga:
Bungkam Singapura, Timnas Indonesia Gagah di Puncak Klasemen AFF U-15

Atas kemenangan itu Tim Merah Putih sementara mengumpulkan 6 poin dari dua kemenangan setelah sebelumnya juga berhasil mengalahkan Vietnam.

Namun upaya skuat Garuda Muda untuk menduduki puncak klasemen tak berlangsung lama lantaran di pertandingan lainnya, Timor Leste juga mampu tampil trengginas.

Setelah di laga pertama menghajar Filipina dengan skor 7-1, di laga kedua mereka sukses menghancurkan Myanmar dengan skor 3-1.

Baca Juga:
Eks Kiper Manchester City Ini Diincar FC Porto Gantikan Iker Casillas

Meski sama-sama mengemas 6 poin tetapi Timor Leste unggul dalam produktivitas gol.

Timor Leste akan jadi lawan ketiga bagi Timnas Indonesia. Tahun lalu, ketika Timnas Indonesia U-16 diperkuat Bagus Kahfi, mampu mengalahkan Timor Leste dengan skor meyakinkan 3-0.

Mampukah prestasi tersebut terulang?

Baca Juga:
Babak Pertama Piala AFF U-15: Timnas Indonesia Kalahkan Singapura

Load More