Galih Priatmojo
Pelatih kepala Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti (tengah) memberikan arahan pada anak-anak asuhannnya di Lapangan NYTC, Sawangan, Depok, Jawa Barat. [ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya]

Bolatimes.com - Timnas Indonesia U-16 memetik hasil sempurna di laga kedua grup A Piala AFF U-15 2019, Senin (29/7/2019).

Skuat Garuda Muda masih tampil perkasa hingga laga kedua penyisihan Grup A Piala AFF U-15. Setelah menundukkan Vietnam di laga perdana, terbaru Timnas Indonesia U-16 berhasil membungkam Singapura dengan meyakinkan.

Berlaga di Institute of Physical Education Chonburi Campus Stadium, anak asuhan Bima Sakti tampil percaya diri sejak laga dimulai. Mereka bahkan secara konsisten menekan pertahanan Singapura sejak 15 menit awal babak pertama.

Baca Juga:
Babak Pertama Piala AFF U-15: Timnas Indonesia Kalahkan Singapura

Hasilnya, dua menit kemudian Timnas Indonesia U-16 berhasil memecah kebuntuan. Lewat skenario serangan balik nan kilat, Faizal yang menyisir dari sisi kiri pertahanan Singapura mampu memberikan umpan manis ke arah kotak penalti. Bola langsung disambut tandukan Marcelino Ferdinant yang sudah menunggu di depan gawang Singapura.

Setelah gol pertama tersebut, Timnas Indonesia terus tampil menekan. Sayang hingga jeda turun minum urung ada gol tambahan. Untuk sementara Timnas Indonesia U-16 unggul 1-0.

Di babak kedua, skema permainan nyaris tak banyak berubah. Singapura yang tertinggal satu gol urung mampu keluar dari tekanan yang diberikan anak asuhan Bima Sakti. Mereka bahkan cenderung memilih bermain lebih bertahan.

Baca Juga:
Gavin Kwan Mendadak Dapat Pesan dari Luis Milla, Begini Ceritanya

Sementara, meski mampu mengontrol permainan, Timnas Indonesia U-16 urung mampu menambah gol hingga pertengahan babak kedua. Sementara Timor Leste yang sebelumnya berada di urutan teratas turun di posisi kedua dari satu kali laga. Laga kedua Timor Leste akan berlangsung sore ini menghadapi Myanmar.

Timnas Indonesia U-16 baru bisa memperbesar keunggulan di menit ke-70. Memanfaatkan kemelut di area kotak penalti Singapura, Wahyu Agung yang dikepung tiga pemain Singapura masih mampu melepaskan tembakan yang sukses menjebol pojok atas gawang yang dikawal Veer Karan.

Semenit jelang bubaran Timnas Indonesia U-16 kembali mencetak gol. Kali ini lewat Faizal yang memanfaatkan umpan cantik dari Valeron dari sisi kiri pertahanan Singapura. Keunggulan 3-0 untuk Indonesia bertahan hingga laga usai.

Baca Juga:
Jegal Napoli, Arsenal Selangkah Lagi Dapatkan Bintang Lille Ini

Atas hasil tersebut, Timnas Indonesia sementara ini kokoh di puncak klasemen Piala AFF U-15 grup A dengan raihan 6 poin dari dua laga yang sudah dilewati. Hasil ini bisa segera berubah apalagi Timor Leste juga melakoni partai kedua hari ini menghadapi Myanmar. Jika Timor Leste kembali menang posisi teratas akan kembali bergeser.

Load More