Galih Priatmojo
Piala Indonesia. [laman resmi PSSI]

Bolatimes.com - Piala Indonesia sudah memasuki ujung laga. Siapakah pemain terbaik di ajang tersebut? Ini dia nominasinya. 

Partai final juga telah memasuki leg kedua. Macan Kemayoran --julukan Persija-- unggul 1-0 pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Minggu (21/7/2019).

Sementara leg kedua akan dimainkan hari ini, Minggu (28/7/2019) di Stadion Andi Mattalatta, Makassar. PSSI selaku operator juga telah mengumumkan nominasi pemain terbaik.

Baca Juga:
Cristian Gonzales Absen, Ini Calon Penyerang PSIM Jelang Lawan Persewar

Mereka adalah tiga pemain dari Persija Jakarta, Tony Sucipto, Riko Simanjuntak, Ismed Sofyan, dan tiga pemain dari PSM, yakni Rahmat, Zulham Zamrun, dan Rasyid Bakrie.

Selain itu, ada juga pemilihan pemain muda terbaik Piala Indonesia. Tiga pemain yang masuk nominasi adalah Asnawi Mangkualam dari PSM, serta duo Borneo FC, Terens Puhiri dan Abrizal Umanailo.

Direktur Teknik PSSI, Danurwindo mengatakan pemain dipilih berdasarkan kontribusi besar di dalam tim dan jadi role model untuk kesebelasannya.

Baca Juga:
Harapan Besar Pelatih Barcelona untuk Griezmann

"Selain itu pemain yang punya teknik, taktik, dan skill yang tinggi. Lalu menjadi pembeda di dalam tim, kehadirannya selalu jadi inspirasi tim dan cerdas dalam bermain," kata Danurwindo seperti dilansir dari Suara.com.

"Pemain juga harus selalu bersikap fair play dan sikap di lapangan selalu fair, serta membawa timnya ke puncak pertandingan final," tambahnya.

Nantinya, tim yang akan menjadi pemenang di Piala Indonesia akan berkesempatan bertarung di Piala AFC 2020.

Baca Juga:
Kata Antonio Conte, Ini Kunci Inter Milan Bikin Keok PSG

Load More