Rauhanda Riyantama
Pesepakbola Persib Bandung selebradi saat mencetak gol ke gawang Persija Jakarta di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Rabu (10/7). (Suara.com/Muhaimin A Untung)

Bolatimes.com - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, mengungkapkan bahwa dua kemenangan di dua laga terakhir menjadi modal yang cukup bagus untuk kembali memetik poin penuh melawan Bali United dalam lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jumat (26/7/2019).

"Motivasi itu datang dari pemain setelah kami bermain dan bisa menang dalam dua laga terakhir," kata Robert dalam jumpa pers jelang pertandingan di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Kamis (25/7/2019).

Menurutnya, para pemain Persib sedang bersemangat untuk bisa membawa klub asal Kota Kembang itu beranjak ke papan atas klasemen. Maka dari itu, mengalahkan Bali United menjadi hal yang penting.

Baca Juga:
Tommy dan Jojo Melenggang ke Perempat Final Japan Open 2019

"Jika kalian lihat dalam latihan, pemain dalam motivasi tinggi untuk naik ke papan atas liga, jadi itu memotivasi mereka dengan sendirinya," kata pelatih berkebangsaan Belanda tersebut.

Pelatih kepala Persib Robert Alberts saat ditemui di bandara Husein Sastranegara, Bandung, Jawa Barat, Senin (22/7/2019). [Suara.com/Aminuddin]

Walaupun demikian, ia tidak menganggap remeh klub berjuluk Serdadu Tridatu Jalak tersebut. Apalagi, Bali saat ini menempati peringkat kedua di klasemen sementara Liga 1 2019.

Menurut dia, hal tersebut dapat menjadikan Bali United sebagai salah satu tim favorit dalam liga musim ini. Selain itu, Bali United juga memiliki sejumlah pemain yang tak kalah bertalenta.

Baca Juga:
Gagal Tipu Lawan, Gregoria Tersingkir dari Japan Open 2019

"Tapi kami bersiap untuk itu, kami dalam kondisi bagus yang juga mampu meraih kemenangan, baik kandang maupun tandang," kata Robert.

Sementara itu, pemain belakang Persib Bandung Henhen Herdiana yakin jika kemenangan bukan didasari kemampuan individu, melainkan kerjasama dan kontribusi seluruh pemain dalam tim.

"Pemain bagus tidak hanya memberikan assist, tetapi bagaimana memberikan kontribusi yang baik untuk tim," kata Henhen.

Baca Juga:
Tammy Abraham Pede Hapus Kutukan Nomor Sembilan di Chelsea

Load More