Galih Priatmojo
Pemain Timnas Indonesia U-19 Witan Sulaeman (kanan) melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Timnas Uni Emirat Arab dalam penyisihan Grup A Piala Asia U-19 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (24/10/2018). (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)

Bolatimes.com - Witan Sulaiman memastikan diri bakal merumput di Eropa. Penyerang Timnas Indonesia U-22 itu mengaku bakal berangkat ke Benua Biru pada Agustus mendatang.

"Insya Allah perginya bulan Agustus," ujar Witan Sulaiman di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin (22/7/2019) seperti dikutip dari Suara.com.

Meski demikian, pesepakbola jebolan SKO Ragunan tersebut masih enggan menyebutkan nama klub tersebut. Yang jelas, dirinya tidak langsung dikontrak resmi karena belum berusia 18 tahun.

Baca Juga:
Persib Mampu Curi Poin di Kandang PSIS, Rene Alberts Puji Tiga Pemain Ini

Gelandang Timnas Indonesia U-23,Witan Sulaeman (nomor 8) beraksi di laga kontra Brunei Darussalam pada pertandingan matchday 3 Grup K Kualifikasi Piala Asia U-23 2020 di My Dinh National Stadium, Hanoi, Vietnam, Selasa (26/3/2019) sore WIB. [ANTARA FOTO/R. Rekotomo]

"Kontraknya belum, tetapi saya langsung mengikuti latihan," tutur pemain berumur 17 tahun itu.

Witan yang lahir di Palu, Sulawesi Tengah juga belum dapat memastikan apakah dia akan kembali untuk mengikuti SEA Games 2019, yang dimulai Desember 2019, atau tidak.

"Saya kurang tahu, itu diatur oleh agen saya," ujarnya.

Baca Juga:
Sebelum Juarai Indonesia Open, Kevin Sanjaya Sempat Curhat Gini ke Ayahnya

Mengingat jadwal keberangkatannya ke Eropa yang hanya sekitar sebulan lagi, Witan pun sudah mempersiapkan diri agar tidak sulit beradaptasi dengan situasi di Eropa.

Dia memperkuat aspek-aspek nonteknis seperti mental dan stamina. Selain itu dia juga mengasah kemampuan teknik dan taktik sepak bolanya.

"Semua harus siap karena pemain-pemain di sana bagus-bagus. Kalau soal Bahasa Inggris, ya, 'little-little'," kata pesepak bola yang turut membantu Indonesia juara Piala AFF U-22 2019 itu.

Baca Juga:
Pemanasan Jelang Japan Open 2019, Pebulutangkis Cantik Ini Mainkan TikTok

Witan Sulaiman saat ini sedang mengikuti pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-22 di Jakarta, pada 21-31 Juli 2019 sebagai persiapan menuju SEA Games 2019.

Load More