Galih Priatmojo
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts. [ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi]

Bolatimes.com - Persib Bandung memenuhi ambisinya memutus tren positif PSIS Semarang setelah menang tipis 1-0 di Stadion Moch Soebroto, kemarin. Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts memuji penampilan tiga pemain ini yang dinilainya punya faktor penting atas keberhasilan Maung Bandung mencuri poin di laga pekan kesepuluh Liga 1 2019.

Tiga pemain yang dipujinya yakni Henhen Herdiana, Indra Mustafa dan Saepuloh yang dipasang menggantikan dua pilar utama Persib Bojan Malisic dan Achmad Jufrianto yang absen lantaran terkena hukuman akumulasi kartu kuning.

"Henhen debut starter dan Indra juga Saepuloh bersama mereka memastikan tidak kebobolan. Ada lima di lini pertahanan dan Made (Wirawan) bermain bagus di belakang, maka itu positif," kata Robert di Bandara Husein Sastranegara, Bandung, Jawa Barat, Senin (22/7/2019).

Baca Juga:
Ini Pemain Senior yang Dipanggil Indra Sjafri Perkuat Timnas U-22

Pemain Persib Bandung Ezechiel Ndouasel (kiri) berebut bola dengan pemain PSIS Semarang Rio Saputro pada pertandingan lanjutan Liga 1 di Stadion Moch. Soebroto, Magelang, Jawa Tengah, Minggu (21/7/2019). ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha

Menurutnya, ketiga pemain itu berhasil membuktikan kemampuannya dalam mengamankan benteng pertahanan Persib dari serangan pemain PSIS. Padahal status ketiga pemain itu memang acapkali dijadikan sebagai pemain pelapis saja dan lebih banyak menghuni bangku cadangan daripada dimainkan Robert.

Rotasi pemain yang dilakukan Robert dalam laga kemarin terbukti ampuh dan membuahkan hasil maksimal dimana gawang Persib tak kebobolan dan mereka mampu menyarangkan satu gol ke gawang PSIS lewat Ezechiel Ndouasel..

"Saya pikir ada keuntungan dari apa yang kita lakukan di awal-awal kemarin, pemain seperti Indra dan Henhen yang sudah main sebelumnya, maka mereka punya kepercayaan diri ketika menjadi starter di pertandingan dan terbukti ada dampaknya," jelasnya.

Baca Juga:
Lakukan Tekel Kejam, Pemain Sevilla Ini Minta Maaf ke Liverpool

Pelatih berpaspor Belanda itu merubah formasi lini belakang Persib dari semula menggunakan empat bek menjadi lima bek, dimana bek tengah yang biasanya diisi oleh dua pemain kini diisi tiga pemain sekaligus.

Selain Indra dan Saepuloh, Supardi yang biasanya mengisi bek sayap Persib di tarik ke sektor bek tengah guna membantu Indra dan Saepuloh.

Kemenangan kemarin membawa Persib berhasil bercokol di peringkat 9 klasemen sementara Liga 1 dengan torehan 13 poin dari sembilan laga yang sukses dilalui I Made Wirawan dan kolega.

Baca Juga:
Mohamed Salah Dikecam Umat Muslim Usai Unggah Foto Tengah Mandi

Load More