Galih Priatmojo
Pelatih Timnas Indonesia, Indra Sjafri saat pemusatan latihan (Sumber: pssi.org)

Bolatimes.com - Salah satu legenda sepak bola tanah air resmi menjadi pendamping pelatih Indra Sjafri menukangi Timnas Indonesia U-23

Sebelumnya, kursi asisten pelatih Timnas Indonesia U-23 kosong usai Yunan Helmi yang merupakan pelatih kepala Barito Putera mengundurkan diri.

Sebagai penggantinya, nama veteran yang pernah menimba ilmu sepak bola Italia, Kurniawan Dwi Yulianto masuk mengisi kursi yang ditinggalkannya.

Baca Juga:
Mantap Tinggalkan AS Roma, Ini Alasan Kostas Manolas Pilih Gabung Napoli

Sekretaris Jenderal PSSI Ratu Tisha Destria mengungkapkan, Kurniawan merupakan sosok pelatih muda yang memiliki visi sepak bola yang luas. Kemampuannya sebagai pemain, diharapkan bisa membantu Indra Sjafri.

Kurniawan Dwi Yulianto (kanan) [laman resmi PSSI]

"Mudah-mudahan hadirnya Kurniawan bisa membantu pelatih Indra Sjafri dalam membangun tim yang solid. Kami percaya dengan kemampuan dan visi dia sebagai pelatih," kata Tisha seperti dikutip dari Suara.com.

Dipilihnya Kurniawan merupakan permintaan langsung dari Indra Sjafri. Eks pelatih timbas Indonesia U-19 itu mengatakan, Kurniawan memenuhi kriteria yang dia cari.

Baca Juga:
Jadwal Lengkap dan Siaran Langsung Liga 1 2019 Pekan Kesembilan

"Kurniawan cocok untuk membantu saya. Setelah kami berbicara panjang lebar, ternyata kita punya keinginan dan visi sepak bola yang sama," ujar Indra.

Secara regulasi Kurniawan telah memenuhi syarat sebagai asisten pelatih tim nasional. Indra juga membutuhkan staf pelatih yang memahami barisan depan tim dan Kurniawan dianggap cocok.

Sebagai informasi tambahan, Kurniawan sudah mengantongi lisensi A kepelatihan. Ia bahkan sedang mengikuti kursus kepelatihan AFC A Pro di Malaysia.

Baca Juga:
Messi Jepang Punya Ritual Nyeleneh Sebelum Berlabuh ke Bernabeu

Sebelumnya, Kurniawan juga pernah mendapat pengalaman sebagai asisten pelatih Bima Sakti di Timnas Indonesia senior di ajang Piala AFF pada tahun 2018.

Load More