Dany Garjito | Muhammad Ilham Baktora
Pemain Arema FC Johan Ahmad (kanan) mencoba melewati pemain PS Sleman Arsyad Yusgiantoro (kedua kanan) saat pertandingan kompetisi Liga 1 2019 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, DI Yogyakarta, Rabu (15/5/2019). Pertandingan tersebut menjadi pembuka Liga 1 2019 dan hingga berita ini diturunkan skor masih 1-1. ANTARA FOTO/Andreas Fitri Atmoko

Bolatimes.com - Kalteng Putra bakal menjamu PSS Sleman pada laga pekan ketujuh Liga 1 2019 yang digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman Minggu (7/7/2019) pukul 18.30 WIB.

Sebelumnya, rencana pertandingan tim tersebut digelar di Stadion Sultan Agung, Bantul. Karena persoalan teknis, izin pertandingan di markas Kalteng Putra pada kompetisi tertinggi bola Indonesia itu ditolak dan harus pindah ke lokasi lain.

Bermain di markas lawan yang dijadikan laga kandang, bukan berarti Laskar Isen Mulang bermain ciut. PSS juga diprediksi bakal diuntungkan. Kendati demikian, kedua tim akan bermain ngotot untuk mencuri poin sempurna.

Baca Juga:
Terkendala Izin, Kalteng Putra Jamu PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo

Siapakah yang lebih unggul dalam pertandingan kandang rasa tandang itu? Berikut fakta-fakta kedua tim.

1. Kalteng Putra dan PSS Sleman, merupakan dua dari tiga tim promosi Liga 2 yang berhasil naik kasta.

Satu tim lainnya adalah Semen Padang yang sudah lebih dulu bertemu PSS pada 25 Mei lalu. Kala itu, skuat Super Elang Jawa berhasil menaham imbang tim tamu dengan skor 1-1.

Baca Juga:
Takluk di Kandang Persija, Seto Sebut PSS Sleman Bermain Buruk

Pemain Barito Putera, membayangi pemain Kalteng Putra pada lanjutan Liga 1 2019. (Instagram/@kaltengputra_id)

2. Bertemu pertama kali di kasta tertinggi sepak bola Indonesia, Kalteng Putra memiliki catatan yang tak bagus-bagus amat kala bermain di kasta kedua.

Bertemu empat kali sebelum dipromosikan, skuat asuhan Mario Gomes de Olivera kalah dua kali, satu kali menang dan satu seri menghadapi PSS Sleman.

Pemain Kalteng Putra, melakukan selebrasi usai cetak gol ke gawang Bali United pada Liga 1 2019. (Instagram/@kaltengputra_id)

3. Dikutip dari Soccerway, lima pertandingan terakhir yang dilalui PSS Sleman, satu diantaranya berbuah tiga poin sempurna dan sisanya seri.

Baca Juga:
Jamu Kalteng Putra, Pelatih Barito Putera Keluhkan Skuatnya Belum Lengkap

Sedangkan Laskar Isen Mulang, telah menorehkan dua kemenangan dalam enam pertandingan di Liga 1 2019. Sisanya, dua kali kalah dan dua kali seri.

Pesepakbola PSS Sleman, Brian Federico (kiri) mencoba melewati dua pemain Bhayangkara FC pada laga Liga 1 2019 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Jumat (21/6/2019) sore WIB. [ANTARA FOTO/Hendra Nurdiyansyah]

4. Bermain kandang rasa tandang dinilai bakal menguntungkan skuat Seto Nurdiantoro. Sebab, Stadion Maguwoharjo tak lain adalah markas milik PSS Sleman.

Kendati demikian, seluruh kebijakan di dalam Stadion menjadi tanggung jawab Kalteng Putra yang menjadi tuan rumah sementara di kandang PSS.

Pesepak bola PS Sleman Dave Mustaine (tengah) mencoba melewati pesepak bola Semen Padang FC Dedy Gusmawan (kanan) saat pertandingan Liga 1 2019 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, DI Yogyakarta, Sabtu (25/5/2019). Pertandingan tersebut berakhir seri dengan skor 1-1. ANTARA FOTO/Hendra Nurdiyansyah

 

Load More