Rauhanda Riyantama
Dua pemain belakang Kalteng Putra saat mengawal pergerakan dari penyerang Persebaya Surabaya, Osvaldo Haay pada lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Gelora Bung Tomo, (21/5/2019). (Persebaya.id)

Bolatimes.com - Laga kandang Kalteng Putra mengalami perubahan saat menghadapi PSS Sleman pada pekan keenam Liga 1 2019. Jika biasanya mereka menghelat pertandingan di Stadion Sultan Agung, nantinya laga itu akan digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (7/7/2019).

Kondisi itu terpaksa harus dilakoni oleh Kalteng Putra lantaran mereka tidak mendapatkan izin dari Polda Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) untuk menggelar laga di Bantul. Laskar Isen Mulang itu pun mau tidak mau harus menerima keputusan tersebut.

"Izin pertandingan di Stadion Maguwoharjo sudah turun dari pihak kepolisian. Izin laga tidak turun dari Polda DIY jika laga tetap digelar di Bantul. Sementara untuk kick-off pertandingan tetap seperti semula, pukul 18.30 WIB," kata Vice general manajer (GM) PT PSS, Tara Derifatoni, Kamis (4/7/2019).

Baca Juga:
Setelah Dapat Rodri, Target Manchester City Selanjutnya Boyong Pemain Ini

"Keputusan atau kebijakan tetap dari Kalteng Putra selaku tuan rumah, tapi eksekutor di lapangan teman-teman Panpel Sleman," tuturya menambahkan.

Sementara itu, pertandingan antara Kalteng Putra versus PSS Sleman yang akan dihelat di Stadion Maguwoharjo turut dikonfirmasi oleh Kepala Unit Pelaksana Tugas (UPT) Stadion Maguwoharjo, Sumadi. Izin dari Polda DIY pun dilaporkan sudah turun.

"Iya benar, izin pertandingan Kalteng Putra lawan PSS di Stadion Maguwoharjo sudah turun," kata Sumadi.

Baca Juga:
Gara-gara Ini, Petinju Muda Aaron Singh Dilarang Bertinju

Kondisi ini tentu kurang ideal bagi Kalteng Putra, lantaran menggelar laga kandang rasa tandang. Terlebih, tim berjuluk Laskar Isen Mulang juga sedang dipusingkan dengan sejumlah pemain yang diragukan tampil lantaran masalah kebugaran. Beberapa di antaranya adalah Kevin Gomes, I Gede Sukadana, Patrich Wanggai, Ferinando Pahabol, hingga Diogo Campos.

Load More