Galih Priatmojo
Gelandang muda Persela Lamongan, Hambali Tholib. (Dok. Persela)

Bolatimes.com - Penggawa Timnas Indonesia U-23, Hambali Tholib belum lama ini menarik perhatian pecinta sepakbola tanah air setelah diminati klub Kroasia, NK Lokomotiva Zagreb.

Ya, pemain Persela Lamongan yang baru saja mencetak gol perdananya saat menjalani trial bersama klub top-flight Kroasia tersebut akan menjalani trial selama satu bulan penuh. 

Publik sepakbola Indonesia sendiri tentu berharap agar Hambali bisa mengikuti jejak Egy Maulana Vikri berkarier di Eropa. Sebagaimana diketahui, Egy saat ini bermain untuk klub Liga Utama Polandia, Lechia Gdansk. 

Baca Juga:
Hapus Tanda Busa Putih, Pemain Ini Diganjar Kartu Kuning

Salah satu yang mendoakan agar proses trial Tholib berjalan lancar adalah bomber asing milik Persija Jakarta, Marko Simic, yang kebetulan berkebangsaan Kroasia.

Bahkan, NK Lokomotiva Zagreb rupanya juga merupakan mantan klub penyerang berusia 31 tahun tersebut.

Diketahui, Simic pernah berseragam NK Lokomotiva pada musim 2010/2011, di mana saat itu usianya masih sekira 24 tahun. 

Baca Juga:
Berikut 8 Tim yang Lolos ke Babak Perempat Final Copa America 2019

"Semoga beruntung untuknya (Hambali Tholib). Sepakbola Kroasia sangat kuat, memiliki taktik bagus, teknik bagus, fisik, dan skill sangat bagus," ucap Simic saat ditemui di lapangan PS AU, Halim Perdanakusuma. 

"Dia sudah bisa pergi ke sana, jadi saya berharap kepadanya agar bisa dikontrak dan membuat Indonesia bangga ketika ada pemainnya bermain di negara saya," celoteh bomber sarat sensasi itu.

Simic pun sedikit bercerita soal kekuatan NK Lokomotiva. Menurutnya, klub tersebut memang salah satu klub terkuat yang ada di Kroasia, yang selalu bersaing ketat dengan Dinamo Zagreb.

Baca Juga:
Frank Lampard Resmi Dikenalkan Sebagai Juru Taktik Chelsea Pekan Ini

Oleh sebab itu, Hambali Tholib menurut Simic sudah berada di klub yang tepat. 

"Lokomotiva tim yang sangat bagus, mereka mungkin tim kedua terbaik di Kroasia setelah Dinamo Zagreb di Kroasia.Mereka seperti tim saudara," tukas Simic.

Baca Juga:
Pasca Operasi, Bek Persija Ini Bakal Dimainkan di Liga 1 2019

Load More