Galih Priatmojo | Irwan Febri Rialdi
Skuat PSIM Yogyakarta mengadakan pertemuan dengan Walikota Yogyakarta, Haryadi Suyuti, di Balaikota Yogyakarta, Jumat (31/5/2019) siang WIB. (Suara.com/Irwan Febri Rialdi).

Bolatimes.com - Sukses memetik kemenangan atas Persiba Balikpapan di partai pembuka Liga 2 2019, Sabtu (23/6/2019), PSIM Yogyakarta berambisi menjaga tren positif saat menghadapi tim asal Kalimantan lainnya, yakni Mitra Kukar.

Pertandingan antara PSIM versus Mitra Kukar akan dihelat di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Rabu (26/6/2019). Selain akan menghadapi lawan sulit, Hendika Arga Permana dan kolega terbentur dengan persiapan yang minim.

Meski demikian, Vladimir Vujovic selaku pelatih PSIM, tidak ingin menjadikan itu sebagai alasan untuk tidak bermain maksimal. Ia merasa persiapan mepet serta sedikitnya waktu istirahat juga dirasakan oleh tuan rumah Mitra Kukar.

Baca Juga:
Nih 5 Pose Genit Kekasih Pemain Argentina Lautaro Martinez yang Bikin Gemes

Pelatih PSIM Yogyakarta, Vladimir Vujovic, saat saat memberi keterangan pers usai pertandingan kontra Persiba Balikpapan, Sabtu (23/6/2019). (Dok. Media officer PSIM).

"Semua merasakan hal yang sama (persiapan pendek), Mitra Kukar juga menjalani laga susah melawan Persis Solo, besok pun akan menjadi laga sulit melawan kami," kata Vladimir Vujovic.

"Seperti yang saya bilang kemarin, kami datang ke sini [Kaltim] bukan untuk bertahan, tapi untuk mendapatkan poin. Tim kami pantang mundur melawan siapa pun musim ini, kami datang ke setiap laga untuk kemenangan," tuturnya menambahkan.

Pelatih yang akrab disapa Vlado itu pun berharap kemenangan atas Persiba Balikpapan bisa terulang saat menghadapi Mitra Kukar. Tiga poin dinilai sangat penting agar target promosi ke Liga 1 musim depan bisa tercapai.

Baca Juga:
Eto'o Yakin Mohamed Salah Bisa Jadi Pemain Terbaik Dunia, Syaratnya Ini

"Kami datang ke sini (Balikpapan) untuk poin dan datang ke Mitra juga untuk poin. Kami tidak akan pulang tanpa kerja keras dan saya harap kami dapatkan target kami di akhir musim," tuturnya menambahkan.

Pada pertandingan kontra Persiba, PSIM berhasil meraih kemenangan tipis 1-0. Gol kemenangan pasukan Mataram dicetak oleh mantan pemain tim tuan rumah, yakni Rosi Noprihanis.

Kemenangan itu membuat PSIM sementara berada di peringkat ketiga klasemen sementara Grup Timur Liga 2 2019 dengan tiga poin dari sekali main. PSIM berada di bawah Persiwar Waropen yang menang 2-0 dari tuan rumah Persatu Tuban. Sementara pemuncak klasemen Grup Timur dihuni oleh Persik Kediri yang menang 4-0 atas PSBS Biak.

Baca Juga:
Pelatih Argentina Sebut Laga Hadapi Qatar di Copa America Seperti Perang

Load More