Galih Priatmojo | Muhammad Ilham Baktora
Kapten Persib Bandung, Supardi Nasir (Dok: persib.co.id)

Bolatimes.com - Persib Bandung bakal melawat Madura United pada gelaran Liga 1 Indonesia 2019 yang bakal dilangsungkan di Stadion Jalak Harupat, Bandung, Minggu (23/6/2019) pukul 15.30 WIB.

Bersua Laskar Sape Kerrab, Persib Bandung belum pernah meraih kemenangan dari skuat asuhan Dejan Antonic selama berkompetisi di kasta tertinggi sepak bola Indonesia ini. Berikut catatan dan fakta kedua tim jelang laga nanti sore.

1. Bermain di markas sendiri, Maung Bandung tak akan menyia-nyiakan kesempatan mencuri poin sempurna. Pasalnya dukungan bobotoh menjadi penyulut semangat Supardi Nasir dan kawan-kawan meraih kemenangan kedua.

Baca Juga:
Ditahan Imbang Madura United, Persebaya Gagal Beri Kado Manis Buat Bonek

Namun sayang, dua laga bermain di kandang, Persib tercatat menang satu kali melawan Persipura Jayapura dan seri satu kali melawan PS Tira-Persikabo.

Sehingga duel keempat kalinya skuat asuhan Robert Alberts ini harus meraih kemenangan.

Pesepak bola Persib Bandung Bojan Malisic (kedua kiri) menyundul bola ke arah gawang Tira Persikabo saat pertandingan Sepak Bola Liga 1 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Selasa (18/6/2019). ANTARA FOTO/M Agung Rajasa

2. Selama kompetisi Liga 1 Indonesia, Persib sudah empat kali bertemu dengan Madura United.

Baca Juga:
Malisic Selamatkan Persib Bandung dari Kekalahan atas Tira-Persikabo

Fakta menarik menunjukkan, dari empat pertemuan tersebut Persib belum pernah meraih kemenangan atas Madura United sejak 2017 lalu.

Pertandingan pertama pada Liga 1 2017, Madura United sukses menggulung Maung Bandung 3-1. Pada lanjutan pertandingan, Persib berhasil menahan imbang 0-0.

Sedangkan di tahun 2018, Supardi Nasir harus mengakui keperkasaan skuat Sape Kerrab karena selalu menang di dua pertemuan mereka.

Baca Juga:
Gegara Inilah Laga Persib Bandung Vs Tira-Persikabo Ditunda

Pemain Madura United bergumul di udara dengan pemain Persib Bandung pada pertandingan Liga 1 2018 lalu. (Instagram/@persib_official)

3. Madura United diprediksi tak diperkuat oleh gelandangnya, Zah Rahan di laga pekan kelima ini lantaran cedera.

Kendati demikian, pemain Timnas seperti Greg Nwokolo dan Andik Vermansyah dinilai akan mengawal pertandingan di kandang Persib.

Kemenangan tiga kali berturut-turut menjadi modal dan motivasi Madura United mencuri tri poin untuk keempat kalinya.

Baca Juga:
Jadi Viral, Begini Aksi Maskot Persib Bandung Goyang Ala BLACKPINK

Pesepak bola Madura United (MU) Slamet Nurcahyo (kedua kanan) melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang PS Tira dalam lanjutan Gojek Liga 1 di Stadion Gelora Ratu Pamelingan (SGRP) Pamekasan, Jawa Timur, Jumat (3/8). Madura United menang dengan skor 3-1. ANTARA FOTO/Saiful Bahri

Terlepas dari prediksi tersebut, Persib Bandung diklaim akan menunjukkan performa terbaiknya kepada ribuan bobotoh di markas mereka.

Meski hanya mengantongi satu kemenangan di laga perdana dan dua seri, Maung Bandung diharapkan meraih poin sempurna di pekan kelima Liga 1 2019.

Klasemen sementara, Persib berada di peringkat tujuh dengan koleksi lima poin.

Sedangkan Madura United, berada di poisi kedua dengan raihan sembilan poin.

Load More