Galih Priatmojo
Suasana laga Persebaya vs Madura United pada laga leg pertama perempatfinal Piala Indonesia di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Rabu (19/6/2019) petang WIB. [Twitter resmi Persebaya]

Bolatimes.com - Persebaya Surabaya nyaris dipermalukan Madura United pada laga leg pertama perempat final Piala Indonesia, Rabu (19/6/2019). Pada laga yang dihelat di Stadion Gelora Bung Tomo tersebut, Rakic membuat gawang Persebaya bergetar saat laga baru berusia dua menit, setelah top skor Liga 1 musim lalu itu lepas dari jebakan off-side.

Tampil di hadapan para bonek, Persebaya yang berambisi memetik kemenangan di leg pertama justru dikejutkan gol cepat penyerang Madura United Rakic.

Tertinggal 0-1, Persebaya mencoba lepas dari pressing ketat Madura United. Gawang tuan rumah nyaris kembali bergetar pada menit 10. Beruntung, kiper Miswar Saputra tampil gemilang.

Baca Juga:
Luis Milla Beri Respon Positif Upaya Manchester City Gaet Pemain Ini

Manuchehr Jalilov membuat peluang pertama bagi Persebaya pada menit 21. Sayang, tendangannya masih bisa dihentikan Muhammad Ridho Djazulie, sang kiper Madura United.

Di sisi lain, Miswar Saputra kembali melakukan penyelamatan gemilang pada menit 24. Kiper asal Aceh ini menghentikan tendangan keras pemain Madura United yang juga eks Persebaya, Andik Vermansah.

Memasuki menit 35, Persebaya terus mengurung pertahanan Madura United. Tetapi bola berulang kali disapu barisan pertahanan tim tamu yang dikomandoi Jaimerson Xavier.

Baca Juga:
Hot Mom Olivia Naylor, Si Seksi yang Dituding Bikin Pemain Man City Loyo

Pada menit 40, tembakan kaki kiri Oktafianus Fernando membentur tiang gawang! Persebaya masih buntu.

Hingga babak pertama berakhir, Madura United masih mengamankan keunggulan satu gol atas Persebaya.

Suasana laga Persebaya vs Madura United pada laga leg pertama perempatfinal Piala Indonesia di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Rabu (19/6/2019) petang WIB. [Laman resmi Persebaya]

Selepas turun minum, Persebaya mencoba all-out untuk menyerang dengan memasukkan dua attacker, Irfan Jaya dan Osvaldo Haay.

Baca Juga:
Philippe Coutinho Tolak Manchester United Demi Liverpool

Upaya ini bisa dibilang cukup sukses menambah ketajaman lini serang tim asuhan Djadjang Nurdjaman. Menit 54, Osvaldo Haay langsung mampu menyamakan kedudukan usai memanfaatkan kelengahan para bek Madura United.

Kedudukan imbang membuat pertandingan berjalan menarik. Persebaya dan Madura United berusaha keras dan menciptakan sejumlah peluang untuk mencetak mencetak gol.

Sayang, percobaan-percobaan baik skuat Bajul Ijo maupun Madura United masih belum ada yang berbuah gol.

Baca Juga:
Cuma Jadi Saksi, Platini Bantah Terlibat Suap Piala Dunia 2022

Well, laga derby yang panas ini terpaksa diakhiri lebih cepat saat waktu menyisakan satu menit di masa injury time. Hal ini lantaran adanya oknum suporter yang merangsek masuk ke dalam lapangan.

Laga sendiri berkesudahan dengan skor imbang 1-1.

Hasil imbang ini membuat ambisi Persebaya memetik kemenangan pupus. Ini tentu bukan kado yang manis bagi bonek yang baru saja merayakan ulang tahunnya yang ke-92.

Load More