Galih Priatmojo
Pemain Timnas Indonesia Riko Simanjuntak (kiri) berebut bola dengan Pemain Thailand Tanaboon Kesarat (kanan) dalam laga lanjutan Piala AFF 2018 di Stadion Nasional Rajamangala, Bangkok, Thailand, Sabtu (17/11/2018). Indonesia dikalahkan tuan rumah Thailand dengan skor 4-2. (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay)

Bolatimes.com - Diperkuat lima pemain yang kembali dari Timnas Indonesia, menambah kepercayaan diri Persija Jakarta jelang menghadapi Persela Lamongan pada laga pekan kelima Liga 1 2019 di Stadion Surajaya, Lamongan, Sabtu (22/6/2019).

Para pemain itu yakni Andritany Ardhiyasa, Novri Setiawan, dan Riko Simanjuntak yang baru saja memperkuat Timnas Indonesia menghadapi Yordania dan Republik Vanuatu dalam laga uji coba.

Winger Timnas Indonesia, Riko Simanjuntak (kiri), mencoba melewati pemain Yordania dalam laga uji coba di Stadion King Abdullah, Amman, Yordania, Selasa (11/6/2019). [Dok. PSSI]

Sementara dua pemain lainnya yakni Feby Eka Putra baru saja pulang memperkuat Timnas Indonesia U-23 di ajang Merlion Cup 2019 dan Braif Fatari yang ikut pemusatan latihan serta seleksi tim nasional Indonesia U-19.

Baca Juga:
Cuma Jadi Saksi, Platini Bantah Terlibat Suap Piala Dunia 2022

Asisten pelatih Persija Mustaqim menjelaskan kelima pemain yang baru kembali ke tim dalam kondisi yang sangat baik. Meski ada masalah sedikit yang dialami oleh Riko Simanjuntak.

"Saya pikir mereka profesional ya, mereka sudah diberikan libur tiga hari, dan dimanfaatkan betul. Itu ketika mereka kembali memang ada beberapa pemain seperti Riko agak tertarik (otot) sedikit. Tapi sudah mulai latihan penuh," kata Mustaqim.

Pria yang akrab disapa Abah Taqim ini memastikan kelima pemain ini siap diturunkan menghadapi klub berjuluk Laskar Joko Tingkir tersebut. Apalagi kelimanya sudah antusias menatap laga tersebut.

Baca Juga:
Prediksi Becamex Binh Duong vs PSM Makassar di Semifinal Piala AFC 2019

"Insya Allah mereka semua siap. Mereka sangat antusias menghadapi laga ini," tambahnya.

Sementara itu, Ismed Sofyan menambahkan kehadiran pemain yang sudah membela timnas dipastikan akan menambah kekuatan Macan Kemayoran. Tentu, dengan adanya kelima pemain tersebut akan menambah kepercayaan diri pemain.

"Sangat membantu tim adanya mereka artinya posisi yang sebelumnya kosong ditinggalkan kini sudah kembali lagi dan itu menambah kekuatan tim kita," ujar Ismed Sofyan.

Baca Juga:
Copa America 2019: Gol Jesus Dianulir, Brasil Main Imbang Lawan Venezuela

Load More