Rauhanda Riyantama
Arema FC vs Persib Bandung. (Dok. Istimewa)

Bolatimes.com - Kubu Arema FC akhirnya melayangkan protes akibat penundaan laga kandang menjamu Persib Bandung pada pekan keempat Liga 1 2019. Tim Singo Edan menolak perubahan jadwal akibat agenda uji coba internasional Timnas Senior Indonesia pada 11 dan 15 Juni mendatang.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia bakal melakoni laga uji coba melawan Yordania dan Vanuatu. PSSI lantas meminta PT Liga Indonesia Baru (LIB) untuk menyesuaikan dengan jadwal kompetisi Liga 1 2019, terutama pekan keempat yang akan dihelat selepas Idul Fitri nanti.

Arema FC yang semula dijadwalkan menjamu Persib di Stadion Kanjuruhan, Malang pada 14 Juni pun harus diundur. Jadwal baru yang diputuskan PT LIB selaku operator kompetisi adalah pada 27 atau 28 Agustus mendatang.

Baca Juga:
Disambut Ribuan Fans Liverpool, Jurgen Klopp Tak Kuasa Menahan Tangis

Media Officer Arema FC, Sudarmaji mengatakan jika pihaknya telah mengirimkan surat keberatan atas perubahan jadwal tersebut. Sebab, padatnya jadwal dinilai sangat merugikan tim berjuluk SIngo Edan tersebut.

"Karena Agustus nanti main enam kali, home tiga kali dan away tiga kali. Perubahan ini tentu merugikan," ucap Sudarmaji, seperti dikutip dari Suara.com.

Soal apa jalan tengah yang diajukan, Arema FC belum memastikannya.

Baca Juga:
Yuk Intip Kemeriahan Parade Liverpool Juara Liga Champions 2018/2019

"Solusi Arema menunggu rapat berikutnya bersama pelatih. Yang pasti jika ditempatkan Agustus, kami tetap menolak," terangnya.

Manajemen Arema FC juga menyampaikan permintaan maaf kepada Aremania yang telah terlanjur memesan tiket sesuai jadwal yang belum dirubah.

"Karena, mulai besok sampai tanggal 10 Juni, Kantor Arema FC libur Idul Fitri. Maka kami belum ambil kebijakan refund. Kami sarankan semua bersabar dan tetaplah simpan bukti pemesanan sampai menunggu keputusan berikutnya," tukasnya.

Baca Juga:
Van Dijk Semringah saat Nikmati Parade Liverpool Juara Liga Champions

Load More