Galih Priatmojo
Pelatih Kalteng Putra, Gomes de Oliviera (kanan), bersama sang putra pertama, Kevin Gomes (kiri). (Dok. Istimewa).

Bolatimes.com - Berstatus sebagai tuan rumah, Kalteng Putra justru dibuat tak berkutik menghadapi tamunya Perseru Badak Lampung FC di pekan ketiga Liga 1 2019. Dalam laga itu, Kalteng Putra menyerah 0-1.

Pelatih Kalteng Putra Wesley Gomes De Oliviera mengklaim skuat besutannya mampu menguasai permainan meski harus menerima kekalahan.

Pada laga di Stadion Sultan Agung, Bantul, Selasa (28/5/2019) malam, tim tuan rumah Kalteng Putra gagal memanfaatkan peluang emas di menit ke-16. Tendangan penalti yang dieksekusi Patrich Wanggai berhasil ditepis kiper Daryono.

Baca Juga:
Mengejutkan, Kapten Real Madrid Minta Dijual ke Liga Super Cina

Sementara Perseru Badak Lampung akhir unggul 1-0 lewat gol Abdulrahman Lestaluhu di menit ke-45. Meski Kalteng Putra mampu menguasai pertandingan namun skor 1-0 tetap tidak berubah bagi keunggulan Perseru Badak Lampung FC.

"Kuasai permainan belum tentu bisa memenangkan pertandingan," kata Gomes saat jumpa pers seusai pertandingan seperti dikutip dari Suara.com.

Gomes tetap mengapresiasi tim besutannya karena selama pertandingan seluruh pemain telah menunjukkan upaya yang maksimal meski beberapa peluang gagal dimanfaatkan untuk mencetak gol.

Baca Juga:
Tanpa Egy dan Saddil, Ini Daftar 26 Pemain yang Dipanggil Indra Sjafri

"Kita harus perbaiki lagi. Satu hal, saya tetap bangga dengan mereka yang pantang menyerah dan bisa bermain profesional," kata dia.

Ia mengakui memasuki babak kedua, seluruh pemain mulai difokuskan untuk menyerang dan merebut kembali ketertinggalan. Namun, sayang pertahanan Perseru Badak Lampung tidak mudah ditembus.

"Kalau kita main di kandang memang kita harus berinisitif memenangkan pertandingan. Kalau di luar kandang kita bertahan dan menunggu sampai menguasai bola," pungkasnya.

Baca Juga:
Punya Firasat Baik, Begini Respons Presiden man City Terkait Nasib Kompany

Load More