Rauhanda Riyantama | Irwan Febri Rialdi
Gelandang asing PSS Sleman, Brian Ferreira. (Twitter/@pssleman)

Bolatimes.com - Klub promosi PSS Sleman sukses meraih kemenangan 3-1 dari Arema FC pada pertandingan persana Liga 1 2019 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (15/5/2019) malam WIB. Brian Federico Ferreira menjadi bintang kemenangan Super Elang Jawa dengan sumbangan satu gol dan dua assist.

PSS Sleman tampil menekan sejak peluit babak pertama berbunyi. Pertandingan baru berjalan dua menit, PSS Sleman langsung unggul lewat Brian Ferreira. Memanfaatkan umpan sepak pojok dari Haris Tuharea, ia berhasil melepas tembakan kaki kanan yang menggetarkakn gawang Arema FC kawalan Kurniawan Kartika Ajie.

Unggul satu gol membuat para pemain PSS Sleman semakin percaya diri. Pada menit ke-5, PSS kembali kembali mengancam melalui tembakan Yevhen Bokhashvili, tetapi masih mampu diamankan oleh Kartika Ajie.

Baca Juga:
Pamit dari Atletico, Mendadak Instagram Griezmann Dipenuhi Komentar Ini

Arema FC bukan tanpa perlawanan. Pada menit ke-17, klub kebanggaan masyarakat Malang itu sempat mengancam melalui sepakan keras Makan Konate. Namun, sepakan gelandang asal Mali itu masih bisa diamankan oleh kiper PSS, Ega Rizky.

Gol Arema FC akhirnya lahir pada menit ke-29. Sylvano Comvalius berhasil meggetarkan jala PSS Sleman usai memanfaatkan umoan silang dari Dendi Santoso. Gol itu pun membuat skor menjadi imbang 1-1. Sayangnya, setelah gol itu pertandingan dihentikan karena kericuhan di tribune stadion.

Pada menit ke-38, pertandingan kembali dilanjutkan. PSS Sleman lagi-lagi menekan pertahanan melalui Brian Ferreira. Namun, Kartika Ajie kali ini dengan sigap mampu menahan sepakan chip dari gelandang asal Argentina itu. Hingga turun minum pada ada gol tambahan.

Baca Juga:
Gila! Dua Pemain Ini Sukses Lakukan Umpan 3.000 Kali di Liga Inggris

Memasuki babak kedua laga, PSS kembali mengancam pertahan Hamka Hamzah cs. Pada menit ke-57, publik tuan rumah kembali dibuat bersorak oleh Yevhen Bokhashvili. Striker asal Ukraina itu melepas tendakan melengkung dari luar kotak pinalti dan tidak bisa dijangkau oleh Kartika Ajie.

Keunggulan 2-1 tidak membuat tim tuan rumah puas. PSS Sleman akhirnya menutup pertandingan dengan kemenangan 3-1 setelah Rangga Muslim yang masuk sebagai pemain pengganti berhasil memanfaatkan assist Brian Ferreira untuk mencetaj gol.

Arema FC sempat memiliki kesempatan untuk memperkecil ketertinggalan pada masa injury time melalui Hamka Hamzah. Namun, bola hasil sundulannya masih mampu ditepis oleh Ega Rizky. Hingga peluit panjang dibunyikan, tidak ada lagi gol tercipta. PSS Sleman pun berhasil meraih kemenangan 3-1 atas Arema FC.

Baca Juga:
Milomir Seslija: Kalah Di Laga Pertama Bukan Berarti Akhir dari Tim

Kemenangan atas Arema FC membuat PSS Sleman memuncaki klasemen sementara Liga 1 2019 dengan raihan tiga poin. Sementara Arema harus mendekam dasar klasemen dengan poin 0 dan minus tiga gol. Namun, posisi tersebut masih akan berubah karena ada 16 klub lainnya yang belum memainkan pekan pertama.

Load More