Galih Priatmojo | Muhammad Ilham Baktora
I Gede ‘Deni’ Sanjaya berfoto bersama idolanya, Irfan Jaya saat laga uji coba Persebaya vs Persela Lamongan (instagram/officialpersebaya)

Bolatimes.com - Kecintaan fans terhadap tim kesayangannya adalah hal yang biasa kita dengar di dunia sepak bola. Mereka rela melakukan aksi nekat dan tak wajar untuk bertemu atau sekedar menonton tim kesayangannya bertanding. Ini seperti yang dilakukan I Gede 'Deni' Sanjaya.

Bondo nekat (bonek) cilik asal Mataram, Lombok Barat ini rela mengayuh sepeda ontelnya beratus-ratus kilometer dan berbekal uang lima ribu rupiah dari tempat tinggalnya ke tanah Jawa. Hal itu dia lakukan karena kecintaannya terhadap Persebaya Surabaya dan keinginannya bertemu dengan Irfan Jaya di Surabaya. Berikut empat fakta yang menarik terhadap aksi nekatnya.

1. Menjadi Bonek saat pertandingan Persebaya kontra PSKT Sumbawa Barat

Baca Juga:
7 Pose Menggoda Model Rusia yang Kegatelan Pengen Pacari Cristiano Ronaldo

Bocah 12 tahun itu mulai merasa dirinya menjadi bonek saat tim asuhan Djajang Nurjaman bertanding melawan PSKT Sumbawa Barat di Stadion 17 Desember, Mataram, 23 Desember 2018 lalu. Kemenangan skuat Bajul Ijo 4-2 tak lepas dari kontribusi pemain sayap Persebaya, Irfan Jaya. Dari kemenangan itu Deni mulai fanatik dan nekat untuk menonton tim kesayangannya berlaga.

Deni si Bonek Cilik saat berada di Pelabuhan Lembar, Lombok Barat. (instagram/officialpersebaya)

2. Mengawali aksi nekatnya dengan berjalan kaki empat kilometer

Aksi nekat pertama kali dia lakukan dengan berjalan kaki empat kilometer dari rumahnya menuju gerai untuk mengisi flashdisk dengan lagu terkait Persebaya. Ibunda Deni, Nyoman Arianti mengaku seisi rumah sampai hafal lagu yang sering diputar oleh bonek cilik itu.

Baca Juga:
Ini 8 Wajah Baru yang Jadi Target Belanja Pemain Real Madrid

Deni si Bonek cilik bertemu dengan pemain Persebaya, Irfan Jaya (instagram/officialpersebaya)

3. Aksi nekatnya sudah dilakukan tiga kali

Setelah kejadian tersebut, Deni kembali beraksi dan total sudah tiga kali menghilang dari rumah. Namun percobaan ketiga kalinya yang paling membuat khawatir, namun gerak cepat kepolisian di Ketapang, Banyuwangi berhasil mengembalikan Deni ke orang tuanya.

I Gede ‘Deni’ Sanjaya berfoto bersama di sekitar rumahnya (instagram/officialpersebaya)

4. Menempuh 102 kilometer dengan sepeda dan diberi fasilitas manajemen Persebaya

Baca Juga:
Target Finis 8 Besar, Manajemen PSIS Semarang Siap Keluar Dana Rp22 M Lebih

Aksi nekat ketiga dengan sepedanya itu berhasil menempuh 102 kilometer dan hanya berbekal uang lima ribu rupiah. Kenekatannya itu didengar pihak manajemen klub, hingga pada pertandingan uji coba melawan Persela Lamongan 11 Mei 2019 lalu, Deni dijemput dan difasilitasi untuk menyaksikan pertandingan dan bertemu langsung Irfan Jaya, pemain idolanya.

Deni si bonek cilik bersepeda (instagram/officialpersebaya)

5. Sempat di remehkan teman-temannya

Keinginan Deni untuk bisa menyaksikan tim idolanya bertanding sempat di bully kawan-kawanya. Namun hal itu bukan penghalang, sehingga keinginannya dan usaha yang dia lakukan berhasil dan mendapatkan jersey penuh tanda tangan pemain Persebaya.

"Sejak saat itu saya ingin membuktikan jika saya Bonek dan bisa bertemu Irfan Jaya bagaimanpun caranya," kata Deni menambahkan.

Load More