Sabtu, 29 Januari 2022
Galih Priatmojo : Minggu, 28 April 2019 | 19:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Bolatimes.com - Garuda Select menderita kekalahan terbesar sepanjang melakoni uji coba di Inggris setelah dibekuk Bolton Wanderers U-18 4-0, Sabtu (27/4/2019) kemarin. Legenda Chelsea pun angkat bicara soal kekalahan Bagus Kahfi dkk.

Penampilan cemerlang yang ditunjukkan kiper Risky Muhammad Sudirman urung mampu membantu Garuda Select meraih kemenangan atas Bolton Wanderers U-18. Pada laga yang dihelat Sabtu kemarin, Bagus Kahfi dkk tak berkutik menghadapi lawannya itu.

Selain skill dan fisik lawan yang mumpuni, faktor lain yang membuat permainan Garuda Select tak berkembang yakni seringnya membuat kesalahan sendiri. Hal tersebut diungkapkan sang pelatih Dennis Wise.

Seperti dikutip dari akun Instagram @mysupersoccer, Wise mengakui bahwa Bolton bermain mendominasi pada laga uji coba tersebut. Selain itu banyak kesalahan kecil yang kerap dilakukan Bagus Kahfi dkk hingga membuat permainan jadi kurang berjalan baik di lapangan.

"Saya melihat Bolton cukup mendominasi permainan. Tapi disamping itu permainan kami juga kurang bagus hari ini, banyak kesalahan-kesalahan tak perlu yang akhirnya justru membahayakan gawang sendiri," ungkapnya.

Selain faktor kesalahan sendiri, Wise juga menyebut cuaca hari itu sangat tidak bersahabat untuk para penggawa Garuda Select.

"Cuaca hari ini kurang bagus. sangat dingin sehingga membuat para pemain kurang fokus," sambungnya.

Ia pun terang-terangan mengaku kecewa dengan hasil kurang memuaskan yang didapat Garuda Select.

"Kecewa iya tapi semua ini akan jadi pelajaran bagi para pemain di laga-laga selanjutnya apalagi yang berikutnya akan lebih berat lagi," tukas legenda Chelsea itu.

BACA SELANJUTNYA

Jelang Ramadan, David Maulana Tak Risau Jalani Puasa 17 Jam di Inggris