Galih Priatmojo
Striker Persija Jakarta Marko Simic berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Mitra Kukar dalam laga terakhir Liga 1 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (9/12/2018). (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay)

Bolatimes.com - Kabar bakal segera kembalinya Marko Simic jelas sangat melegakan para skuat Persija Jakarta. Nah, kira-kira akan seganas apa lini serang skuat Macan Kemayoran nanti setelah Simic pulang, apalagi saat ini Persija juga punya bomber selevel Bruno Matos.

Seperti dilansir dari laman resmi Persija Jakarta, sang CEO Ferry Paulus mengabarkan jika tak lama lagi Marco Simic akan segera kembali merumput bersama Ismet Sofyan dkk. Pernyataan itu menyusul informasi bahwa pengadilan Australia tak bisa menerima tuntutan yang dituduhkan kepada Simic lantaran pihak korban pelapor dua kali tak datang pada agenda persidangan.

Kabar gembira soal Simic itupun mendapat sambutan positif dari juru taktik Persija Jakarta, Ivan Kolev. Eks pelatih PS TIRA itupun berharap kembalinya Simic bisa makin menambah percaya diri Persija Jakarta menatap laga di depan termasuk kompetisi Liga 1 2019 yang dijadwalkan akan bergulir pada Mei mendatang.

Baca Juga:
Kalah Telak Secara Permainan, Gelandang Juventus Akui Kehebatan Ajax

Nah, lalu akan seperti apa nih lini serang Persija Jakarta sekembalinya Simic?

Saat Simic absen, Persija Jakarta praktis mengandalkan lini serangnya lewat Bruno Matos dan Silvio Escobar. Terkhusus Bruno Matos, penyerang asal Brasil itu punya catatan menawan saat melakoni debut bersama Persija.

Melakoni laga pramusim, Bruno Matos sudah melesakkan lima gol untuk Persija Jakarta. Torehannya itu bahkan menempatkannya menjadi top skor sementara di ajang Piala Presiden 2019. Sayang, langkah Persija terhenti di babak perempat final.

Baca Juga:
Hajar Pelipis Lionel Messi, Chris Smalling Tak Merasa Bersalah

Sementara Silvio Escobar, meski urung menemukan kliknya tetapi pemain asal Paraguay ini juga punya reputasi yang lumayan. Bersama Perseru Serui musim lalu, ia mencetak 8 gol dari 27 penampilannya.

Nah, Simic, seperti diketahui eks pemain Melaka United ini menjadi andalan bagi Persija Jakarta di musim lalu. Catatan golnya pun begitu menawan.

Saat mengikuti laga pramusim Piala Presiden 2018, bomber asal Kroasia ini membukukan 11 gol dan sukses membawa Persija Jakarta keluar jadi kampium di turnamen tersebut.

Baca Juga:
Dewi Perssik akan Meriahkan Final Kedua Piala Presiden 2019

Ketajamannya makin menjadi saat ia berlaga di ajang AFC Cup 2019. Ia jadi top skor dengan koleksi tujuh gol dari empat pertandingan.

Sementara di kompetisi Liga 1 musim lalu, Simic mencatatkan diri sebagai pencetak gol terbanyak ketiga setelah penyerang Persebaya Surabaya David da Silva dan penyerang PS TNI, Aleksandar Rakic. Simic mencatatkan torehan 18 gol hanya terpaut tiga gol dari top skor Aleksandar Rakic yang membukukan 21 gol.

Nah, bisa dilihat kan dari statistik gol yang dicetak ketiganya, lini serang skuat Macan Kemayoran bakal makin mengganas nih di musim ini. Patut dinantikan ya.

Load More